Menu

Selesai UN, Santri kelas III TMI diizinkan untuk pulang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pada hari Kamis (28/4) Siswa kelas III / IX tingkat MTs / SMP di seluruh Indonesia telah selesai mengikuti Ujian Nasional yang diselenggarakan secara serentak sejak hari Senin (25/4). Begitupun santriwan dan santriwati kelas III TMI Darunnajah yang setingkat dengan kelas IX di luar pondok, setelah menyelesaikan pelajaran terakhir tersebut, yakni pelajaran IPA, seluruhnya langsung berkumpul di Masjid Jami’ Darunnajah.

Sebagian besar dari mereka bersukacita dengan selesainya UN tersebut. Ujian Nasional yang berlangsung selama 4 hari tersebut berjalan dengan tenang dan lancar di Pondok Pesantren Darunnajah. “Awalnya sih deg-degaan,  apalagi pengawasnya orang yang kita nggak kenal, tapi yah, masing-masing mencoba buat santai, dan alhamdulillah sih lancar-lancar aja” ujar Hani Fathiya Rizki, santriwati kelas III F TMI Darunnajah.

Mereka berkumpul dengan Ust. H. Muhibbin, S.Ag, M.Pd, Kepala Madrasah Tsanawiyyah Darunnajah. Setelah berkumpul seluruhnya diizinkan untuk istirahat dan pulang ke rumah mereka masing-masing dari hari Kamis (28/4) sampai dengan hari Sabtu (30/4) malam hari, dikarenakan seluruhnya akan mengikuti ujian lisan pondok pada hari Senin (2/5).

Terdapat perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, jika tahun lalu santri kelas III yang ingin melanjutkan studinya di luar pondok maka diperbolehkan untuk tidak mengikuti ujian pondok. Namun, pada tahun ini ujian pondok bagi kelas III TMI, merupakan kewajiban dan syarat untuk mengambil surat pengumuman kelulusan. Dan Ujian Pondok tersebut akan berlangsung dari tanggal 2 – 12 Mei 2011.

Good Luck for Exam!

(Imam Khairul Annas)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam