Seleksi Paskibra Gali Potensi Santriwati Darunnajah
Menu

Seleksi Paskibra Gali Potensi Santriwati Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Koordinator pramuka Darunnajah kembali adakan Seleksi Paskibra 2020. Penyeleksian diadakan pada hari Jum’at, 24 Januari 2020 pukul 07.00 – 11.30 dan diarahkan langsung oleh Mabikori Putri kak Afaf Saifullah Kamalie di Gor Darunnajah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Koordinator Pramuka OSDN dan dibimbing oleh Mabikori Darunnajah. Seleksi ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 3 dan intensif TMI yang berjumlah 220 peserta. Ini merupakan penyeleksian tahun ke-5 untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Putri yang baru dimulai pada tahun 2017 lalu.

Tujuan diadakannya seleksi Paskibra Putri ini adalah untuk menggali potensi santri-santri Darunnajah yang memiliki potensi tinggi pada bidang kepramukaan, tak hanya itu, tentunya untuk mengibarkan bendera pusaka sang saka Merah Putih di setiap acara-acara yang ada di pondok.

blankAlhamdulillah penyeleksian berjalan dengan lancar dan dilanjut dengan Instruksi pelatihan untuk para pelatih Paskibra yang diadakan pada senin, 27 Januari 2020 di Aula Empat Windu Darunnajah. Training ini dimulai pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Training ini dipimpin langsung oleh para pelatih Paskibra Darunnajah yaitu kak Andi Edwin Rawira yang merupakan alumni Darunnajah Angkatan 23 dan kak Naufal Azmi Angkatan 39. Pelatihan ini diikuti oleh Alumni Paskibra kelas 5 TMI.

blankDalam pelatihan ini pembicara membahas tentang Sejarah Paskibra Darunnajah, Sejarah Bendera Merah Putih, cara menjadi pelatih yang profesional, dan praktek memberi hukuman pada anggota Paskibra.

Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk pelatih-pelatih Paskibra yang professional agar para anggota paskibra semakin baik dan semakin kuat akarnya, ujar Annisa Wandansari selaku Ketua Panitia Paskibra.

(dn.com/danisha)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menghadapi Ujian Dari Allah dengan Kesabaran

Manusia adalah makhluk sempurna yang diciptakan allah dari makhluk yang lain. Mengapa demikian? Karena manusia adalah makhluk istimewa yang allah beri akal dan jasad yang

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menyibukkan Diri Untuk Mengingat Allah Dengan Berdo’a

Kita sering kali susah payah menggapai hasil yang kita cita-citakan. Tak peduli siang maupun malam mengeluarkan keringat untuk menggapainya. Entah perihal akademik, bisnis atau bidang