Search
Close this search box.
blank

Seleksi Paskibra Gali Potensi Santriwati Darunnajah

Seleksi Paskibra Gali Potensi Santriwati Darunnajah

blank

Koordinator pramuka Darunnajah kembali adakan Seleksi Paskibra 2020. Penyeleksian diadakan pada hari Jum’at, 24 Januari 2020 pukul 07.00 – 11.30 dan diarahkan langsung oleh Mabikori Putri kak Afaf Saifullah Kamalie di Gor Darunnajah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Koordinator Pramuka OSDN dan dibimbing oleh Mabikori Darunnajah. Seleksi ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 3 dan intensif TMI yang berjumlah 220 peserta. Ini merupakan penyeleksian tahun ke-5 untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Putri yang baru dimulai pada tahun 2017 lalu.

Tujuan diadakannya seleksi Paskibra Putri ini adalah untuk menggali potensi santri-santri Darunnajah yang memiliki potensi tinggi pada bidang kepramukaan, tak hanya itu, tentunya untuk mengibarkan bendera pusaka sang saka Merah Putih di setiap acara-acara yang ada di pondok.

blankAlhamdulillah penyeleksian berjalan dengan lancar dan dilanjut dengan Instruksi pelatihan untuk para pelatih Paskibra yang diadakan pada senin, 27 Januari 2020 di Aula Empat Windu Darunnajah. Training ini dimulai pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Training ini dipimpin langsung oleh para pelatih Paskibra Darunnajah yaitu kak Andi Edwin Rawira yang merupakan alumni Darunnajah Angkatan 23 dan kak Naufal Azmi Angkatan 39. Pelatihan ini diikuti oleh Alumni Paskibra kelas 5 TMI.

blankDalam pelatihan ini pembicara membahas tentang Sejarah Paskibra Darunnajah, Sejarah Bendera Merah Putih, cara menjadi pelatih yang profesional, dan praktek memberi hukuman pada anggota Paskibra.

Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk pelatih-pelatih Paskibra yang professional agar para anggota paskibra semakin baik dan semakin kuat akarnya, ujar Annisa Wandansari selaku Ketua Panitia Paskibra.

(dn.com/danisha)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah