Menu

Selangkah Menggapai Sukses Bersama Profesor ‘Box Breaker’

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sukses menjadi impian buat semua orang, namun impian ini haruslah dibarengi dengan pengelolaan mindset yang benar. Karena sukses adalah kenyataan, maka cara menggapainya juga turut dibarengi dengan langkah-langkah pasti yang dibarengi dengan keyakinan. Selain syarat cukup yang menjadi hardskill dalam diri seseorang, guna sukses, seseorang juga harus memiliki softskill sebagai syarat perlu.

Mendobrak, ke luar dari Kegagalan

Begitulah Sang Profesor ‘Box Breaker’ (Pendobrak), Bapak Abdul Basith Achmad memotivasi 200an peserta seminar Brain Power di pesantren Darunnajah Cipining, Selasa (25/1/11). Lebih jauh Sang Profesor mengatakan bahwa kebanyakan lembaga pendidikan itu lebih cenderung mengajarkan hardskill dan melupakan softskill. Maka beliau mengajarkan bagaimana mengoptimalkan otak kanan.

Dalam durasi 2,5 jam, motivator nasional yang pernah mendapatkan rekor MURI sebagai pembicara dengan audiens terbanyak 18.000 orang (pelajar) tersebut mampu meyakinkan peserta seminar yang terdiri dari para santri dan guru Darunnajah Cipining. Berbagai analisa dan pengalaman konkret, beliau tampilkan melalui slide-slide naratif persuasif.

Di akhir orasi, motivator serta penulis buku-buku motivasi ini mengajak audiens untuk mengenali dirinya masing-masing. “Kalian menganggap diri kalian itu apa? BMW atau bemo? Kalau kalian anggap diri kalian adalah BMW, oli apa yang kalian gunakan? Pastinya oli terbaik kan? Namun jika kalian anggap diri kalian adalah bemo, terserah kalian, oli apa yang akan kalian gunakan..!”

Terima Kasih Profesor Pendobrak

Acara seminar ini sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan Darunnajah Celebration (DC) yang telah dimulai sejak Sabtu (22/1/11) lalu. Selain Seminar, DC juga dimeriahkan dengan Festival Anak Sholeh (22-23/1/11), Darunnajah Language Contest (24-26/1/11) dan bazaar buku murah dari penerbit-penerbit terkemuka seperti Mizan, Suhuf, Darul Kutub, dll. Menurut agenda panitia yang mengatasnamakan dirinya ‘Blizartium’ (santri kelas 5 TMI), DC akan ditutup pada hari Rabu, 26 Januari 2011 selepas sholat Ashar sekaligus dengan pembagian hadiah. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait