Menu

Santri Nihai Putra Adakan Ekonomic Study Tour

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Rihlah Iqtishodiyah santri darunnajah ke sukabumiSUKABUMI-JABAR/dn.com – Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah sebuah lembaga pendidikan yang mencetak kader ummat dan bangsa. Hal ini bukan saja membekali para santri dengan ilmu agama, namun diikutsertakan juga kemampuan-kemampuan menjadi pengusaha.

Hal ini yang mendorong Darunnajah untuk mengadakan kegiatan rihlah iqtishodiyah/economic study tour sebagai pengalaman bagi santri putra dengan pengalaman dalam bidang ekonomi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri putra Tarbiyatul Muallimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah kelas VI (enam), atau setara dengan kelas III Aliyah. Kegiatan Rihlah Iqtishodiyyah yang merupakan program tahunan TMI dan salah satu elemen persyaratan kelulusan pada TMI Darunnajah, adapun tujuan dan misi dari rihlah iqtishodiyah ini adalah untuk menumbuhkan jiwa wira usaha di kalangan santri agar dapat dikembangkan di masa mendatang.

Jum’at, 31 Oktober 2014/Muharram 1436 H kegiatan Rihlah Iqtishodiyah diselenggarakan bagi santri putra dan Jum’at selanjutnya bergantian untuk santri putri. Berangkat dari Darunnajah pk. 06.00 Wib, rombongan langsung menuju Sukabumi Jawa Barat.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah home industri penyulingan minyak buah pala, dilanjutkan menuju home industri pembuatan cone es krim, langsung menuju PT Yakult Indonesia Persada, menuju home industri konveksi dan pembuatan tahu.

Studi Ekonomi diikuti oleh 129 santri putra dan 20 guru pendamping, rombongaan kembali tiba di Darunnajah pk 21.00 Wib. semoga ini akan membawa manfaat kelak bagi santri-santri semua.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Friday Morning Show & Pembukaan Latihan DNO

Serang 13 Desember 2019, Telah terlaksana Friday Morning Show Sekaligus Pembukaan latihan Darunnajah Open (DNO) Ke-10, Seluruh Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 menghadiri acara ini