Wow!!! Tahun Baru 2019, 69 Santri Darunnajah Study Tour ke Turki
Menu

Wow!!! Tahun Baru 2019, 69 Santri Darunnajah Study Tour ke Turki

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Negara Turki merupakan negara besar yang berada di kawasan Eurasia. Turki dikenal sebagai negara Transkontinental. Bagaimana tidak? Wilayahnya terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara. Turki berbatasan dengan Laut Hitam di sebelah utara; Bulgaria di sebelah barat laut; Yunani dan Laut Aegea di sebelah barat; Georgia di timur laut; Armenia, Azerbaijan, dan Iran di sebelah timur; dan Irak dan Suriah di tenggara; dan Laut Mediterania di sebelah selatan. Laut Marmara yang merupakan bagian dari Turki digunakan untuk menandai batas wilayah Eropa dan Asia.

Ibukota Turki berada di Ankara, namun kota terbesarnya adalah Istanbul. Maka, tidak heran kalau banyak orang yang mengira bahwa Istanbul merupakan ibukota dari negara Turki.

Dengan lokasi yang sangat strategis dipersilangan dua benua, budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan budaya Barat yang unik dan sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua peradaban. Dengan adanya kawasan yang kuat dari Adriatik ke Tiongkok dalam jalur darat di antara Rusia dan India, Turki telah memperoleh kepentingan strategis yang bertambah pesat.

Pondok Pesantren Darunnah mengadakan “11 Hari Discover of Turkey 2019”, 69 santri Darunnajah sangat antusias mengikuti program ini. Dimana mereka bisa belajar sambil jalan-jalan atau biasa kita sebut dengan study tour. Tidak lepas dari bimbingan dan arahan guru-guru yang ikut mendampingi mereka.

Rombongan take off dari Bandara Soekarno Hatta pada hari Jum’at, 04 Januari 2018 pukul 14.55 WIB. Transit di Bandara Internasional Muscat, tiba pukul 19.40 waktu setempat. Dan peserta langsung dibawa menuju hotel untuk beristirahat.

Sabtu, 05 Januari 2018 pukul 14.30 waktu setempat peserta take off dari Bandara Internasional Muscat menuju Istanbul Turkey, tiba di Bandara Internasional Ataturk Turki pukul 19.00 waktu setempat yang dijemput langsung oleh perwakilan wisata tour di Istanbul.

 

(DN.COM/almas_khalishah)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait