Santri Darunnajah Mengikuti Gerak Jalan Dalam Rangka Menyambut Hut Ri Ke 73
Menu

Santri Darunnajah Mengikuti Gerak Jalan Dalam Rangka Menyambut Hut Ri Ke 73

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pada tanggal 15 Agustus, Pondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5 akan mengirimkan kontingen yang terdiri atas Madrasah Ibtidaiyah 15 orang, Madrasah Tsanawiyah 15 orang, Dan Madrasah Aliyah 15 orang untuk mengikuti gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI KE 73.

Di pagi hari pada tanggal 15 Agustus para kontingen bersiap-siap untuk menuju tempat gerak jalan di Alun-alun kecamatan Cikeusik. Para kontingen dikirim mewakili dari Desa Tanjungan untuk mengikuti gerak jalan.

Sebelum keberangkatan para kontingen tidak lupa untuk mengulang latihannya untuk hasil terbaik yang ingin di capai pada gerak jalan yang akan diikuti karena sudah dilatih kedisiplinan pada acara perkhutsy Dan tidak lupa pula meminta doa kepada para Ustad/Ustazah agar semua berjalan dengan lancar.

"Kontingen

Sesampainya di Alun-alun kecamatan Cikeusik para kontingen bersiap-siap untuk mengikuti gerak jalan menyambut HUT RI KE 73. Kontingen putra Yang terdiri dari santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 dengan kostum yang sangat unik yaitu seragam batik dipadukan dengan jas.

"Kontingen

Begitu juga dengan kontingen Madrasah Tsanawiyah Sesampainya di Alun-alun kecamatan Cikeusik para kontingen bersiap-siap untuk mengikuti gerak jalan. Kontingen putri Yang terdiri dari santri Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5.

"Kontingen

Tidak mau ketinggalan para santri cilik Darunnajah 5 untuk mengikuti gerak jalan demi menyambut HUT RI KE 73. Para santri Madrasah Ibtidaiyah sangat bersemangat karena bisa mewakili pondok pesantren tercinta dan bisa mewakili dari pihak desa Tanjungan.

Suasana gerak jalan pagi hari itu sangat meriah oleh kontingen dari sekolah masing-masing ataupun dari desa masing-masing. Acara gerak jalan diresmikan oleh ketua kecamatan Cikeusik.

Di acara gerak jalan itu terdapat 3 pos yang menilai akan kerapihan, kekompakkan dan variasi. Rute gerak jalan itu dilakukan dengan jarak sekitar 2,5 KM. Para kontingen tidak kenal lelah walaupun gerak jalan menyita tenaga, waktu, dan pikiran. Para kontingen tetap semangat untuk melakukan yel-yelan, variasi barisan dan ciri khas dari masing-masing kontingen.

Acarapun gerak jalan menyambut HUT RI KE 73 akhirnya selesai pada waktu adzan zuhur berkumandang dan para kontingenpun tidak lupa bergegas ke masjid-masjid sekitar untuk menunaikan sholat zuhur berjamaah.

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 200, (#200) Missing Permissions

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Idul Adha Di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 28 ekor