Semangat juang para santri Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten tidak pernah surut. Pada tanggal 5 Agustus 2018 pukul 14.00 setelah acara Apel Tahunan & PORSEKA Ke 3, para santri mendirikan tenda di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 untuk mengikuti kegiatan kepramukaan yang bernama PERKHUTSY (Perkemahan Khutbatul Arsy).

Perkemahan Santri Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 sampai tanggal 8 Agustus 2016. Pesertanya adalah seluruh santri Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al Islamiyah Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten.

Acara ini di panitiai oleh OSPN (Organisasi Santri Pondok Pesantren An-Nahl) dan dibantu oleh dewan guru yang mengawal penuh seluruh kegiatan santri.

Peserta dibagi menjadi 13 regu, 8 regu putra dan 5 regu putri setiap kelompok kurang lebih terdiri dari 11 anggota yang di kepalai oleh seorang Pinru atau Pimpinan Regu oleh Santri kelas 5 TMI.

Kegiatan acara ini antara lain pemberian materi kepramukaan, absen dengan boxing, jelajah alam atau Wide Game, dan Malam Api Unggun. Dalam kegiatan mereka berlomba-lomba untuk menjadi regu yang terbaik, belajar mandiri dengan memasak sendiri, dan adu kekompakan yel-yel dengan regu lain.

Adapun acara widegame di acara PEKHUTSY adalah acara yang sangat di favoritkan oleh santri-santri darunnajah 5, Karena widegame membuat kita lebih dekat dengan alam dan bisa menjelajah alam lingkungan darunnajah 5. widegame darunnajah 5 melewatkan hutan-hutan dan rerumputan yang rimbun, Dengan pos terakhir yaitu tanah wakaf darunnajah yang berada di bibir pantai.

Di pagi hari yang sangat indah dan sejuk santri-santri sangat semangat menyambut pagi hari yang indah itu karena pagi hari ini ada acara yang selalu di tunggu-tunggu oleh para santriwan dan santriwati yaitu widegame.Terdapat 5 pos yang ada di acara widegame yaitu Pos I Panorama Sket, Pos II SMS ( Semapore, Morse, Sandi ), Pos III Menaksir tinggi, Pos IV P3K, Pos V Ketangkasan. Selesai menyelesaikan widegame Peserta beristirahat sejenak di pantai Darunnajah

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 10, (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.