PERKHUTSY, Ajang Memperkenalkan Santri pada Bidang Pramuka 
Menu

PERKHUTSY, Ajang Memperkenalkan Santri pada Bidang Pramuka 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam rentetan acara pekan perkenalan, Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 menggelar acara PERKHUTSY (Perkemahan Khutbatul ‘Arsy) yang bertujuan untuk memperkenalkan santri, khususnya untuk santri baru pada bidang pramuka. 

Semangat santri putra dalam PERKHUTSY

Dibimbing oleh para barisan pembina Pramuka dan MABIKA Pesantren An-Nur Darunnajah 8, acara ini akan berjalan selama dua hari satu malam, dimulai dari hari Kamis (10 Agustus 2017) hingga Jum’at (11 Agustus 2017). 

Upacara pembukaan PERKHUTSY

Diawali dengan upacara pembukaan PERKHUTSY pada pukul 08.30, para santri pondok pesantren Annur Darunnajah 8 melanjutkan acara ini dengan dipisah lokasi dan kegiatan antara putra dan putri. Untuk bumi Perkemahan santri putra berada di kawasan gedung Palestina, sedangkan untuk bumi Perkemahan santri putri berada di kawasan depan depan rumah putih (rumah bapak pimpinan). 

Santri putri pada PERKHUTSY

Bukan sekadar berkemah di alam bebas, santri juga memiliki banyak kesempatan dalam bersaing dalam hal positif, dikarenakan dalam acara PERKHUTSY ini diadakan berbagai macam perlombaan antar CT (Cidokom Team), yaitu kelompok kecil dalam Pramuka Darunnajah 8 yang sengaja dibuat untuk memberi kesempatan kepada santri untuk berlomba dalam hal kebaikan. 

Suasana makan bersama santri putri pada PERKHUTSY 2017

Semoga, dengan upaya mengenalkan kegiatan Pramuka ini, para santri berantusias dan faham dalam kegiatan pramuka selanjutnya, yang akan diprogramkan satu kali dalam seminggu. 

(rfma) 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan