Cikeusik Berkibar, PORSEKA Ke 3 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5
Menu

Cikeusik Berkibar, PORSEKA Ke 3 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankCikeusik di pesisir pantai banten selatan, di usianya yang ke 14 tahun. Pondok Pesantren An-Nahl terus bergerak untuk memajukan pendidikan Islam. Salah satunya dengan di laksanakannya kegiatan PORSEKA Pondok Pesantren An-Nahl yang ke 3.

Upacara Apel Tahunan dan PORSEKA di Darunnajah pusat dan cabangnya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 juga melaksanakan Upacara Apel Tahunan dan PORSEKA ke 3 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten.

blankKegiatan ini di laksanakan di Lapangan Hijau Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5, bertepatan dengan tanggal 5 Agustus 2018 pukul 07.30 yang di awali dengan Parade santri. Peserta terdiri dari seluruh santri Pondok Pesantren An Nahl dari Madrasah Ibtidaiyah dan Tarbiyatu Mu’allimin Wal Mu’allimat Al Islamiyah, dewan guru, beserta tamu undangan dan wali santri.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Darunnajah Bapak K.H. Saifuddin Arief, S.H, M.H. Perwakilan dari Darunnajah Pusat dan cabang serta perwakilan dari Darul Muttaqien juga hadir dalam acara ini. Turut hadir Kepala Desa Tanjungan Bapak Sarmin, tamu undangan terdiri dari instansi pemerintah, lembaga pendidikan, wali santri, dan tokoh masyarakat sekitar yang memadati tempat yang telah disiapkan oleh panitia.

blankKepanitiaan Upacara Apel tahunan dan PORSEKA ke 3 Pondok Pesantren Darunnajah 5
An-Nahl Cikeusik Pandeglang adalah OSPN (Organisasi Santri Pondok Pesantren An
Nahl) dan di bimbing oleh dewan guru.

Dalam acara ini tentu saja santri yang mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan acara ini, mulai dari persiapan acara sampai mengatur waktu ketika acara berlangsung. Semua penampilan yang di tampilkan oleh seluruh santri An-nahl Darunnajah 5 mulai dari bidang kesenian, pramuka dan olahraga. Dan semuanya sudah di persiapkan para santri secara maksimal.

blankAcara berlangsung dengan lancar. Pada kesempatan kali ini K.H. Saefuddin Arief, S.H, M.H selaku ketua yayasan Darunnajah mengapresiasi semangat pelaksanaan acara PORSEKA yang di laksanakan di Darunnajah Pusat dan cabang-cabangnya. Dan dalam sambutan beliau menyampaikan tentang pentingnya pendidikan di kawasan perindustrian. Yaitu pondok pesantren adalah sebagai tempat pendidikan yang mempelajari tidak hanya ilmu dunia saja, namun juga ilmu akhirat yang tanamakan sebagai bekal landasan hidup untuk masa depan santri di masa yang akan datang.

blankSetelah sambutan dari ketua Yayasan, kemudian di lanjutkanpembukaan PORSEKA ke 3 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Cikeusik Pandeglang Banten dengan di tandai pelepasan balon Porseka Ke 3.

Pada akhir Upacara Apel tahunan PORSEKA ke 3 Pondok Pesantren Darunnajah 5 An-Nahl
Cikeusik Pandeglang di lanjutkan dengan Grand Opening Porseka dan di lanjutkan penampilan yang atraktif dan menarik yan terdiri daripenampilan tari, atraksi Tapak Suci, Wushu, penampilan MI, Pramuka, dan Senam.

Cikeusik Berkibar, PORSEKA Ke 3 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5
Cikeusik Berkibar, PORSEKA Ke 3 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait