Darunnajah, (27/6)

Akhir pekan memang waktu yang paling di tunggu oleh keluaraga di rumah, karena bisa lebih dekat dengan sanak saudara. Akhir pekan banyak di isi dengan liburan ke tempat-tempat wisata, meski tak sedikit pula yang liburan hanya di rumah saja, namun akhir pekan memang waktu buat semua orang untuk melepaskan penat yang selama ini tertahan oleh pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk. Berbagai macam cara mereka mengisi waktu liburan ini seperti pergi ke pantai, mall, taman rekreasi dan sebagainya.

Di pesantren pun ternyata bisa mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang seru, seperti pada minggu pagi ini anak-anak santri cilik mengisi liburan akhir pekan dengan piknik bersama, dengan di bimbing wali kamar para santri bersenandung ria ketika berangkat menuju tempat yang di tuju.

Hiburan yang murah ini ternyata bukan hanya mengasikan tapi juga mengandung hal yang positif di antaranya mengenal lingkungan hidup, hidup kekeluargaan, belajar taat pada perintah, belajar sabar dan tentunya lebih dekat dengan para gurunya.

Di tengah ke asyikan kita berlibur, ternyata ada santri yang pada hari ini merayakan ulang tahun yaitu Faiq mujahidilah seorang santri yang walinya adalah alumni angkatan pertama darunnajah cipining yaitu  ust M Iron.

(wardan/moz_art)