Sambut HUT ke-75 RI, STAI Darunnajah Bogor Gelar Webinar Nasional “Islam sebagai Pilar Kemerdekaan”

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, STAI Darunnajah Bogor melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar acara Webinar Nasional dengan tema “Islam sebagai Pilar Kemerdekaan”. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2020, tepatnya selepas acara Indonesian Millenial Competition selesai.

Narasumber dalam webinar ini adalah Taufiq Nur Azis, M.Pd, yang membawakan tema mengenai Islam, Pancasila, dan Kemerdekaan, dan Pahman Habibi, S.E, M.M. yang menjabarkan tentang Islam sebagai Pilar Kemerdekaan.

Pimpinan STAI Darunnajah Bogor, Musthafa Zahir, Lc. M.A, menegaskan dalam sambutannya “Banyak cara untuk mengisi kemerdekaaan ini. Melalui berbagai cara dan berbagai variasi.
Revitalisasi semangat dapat memperkuat kemerdekaan. Kemerdekaan bukanlah sebuah ajang panjat pinang, bukan sebagai lomba balap karung, bukan sekedar menaikkan bendera. Bukan sekedar berapa angka yang tertera, namun kemerdekaan adalah kesadaran gerakan dan pencapaian.”

Sambutan ditutup dengan sebuah pengingat serta penyemangat. “Mulailah dari diri sendiri, mulailah dari saat ini, dan mulailah dari hal-hal yang terkecil!”.

Disambung dengan pemaparan materi dari narasumber yang begitu mendalam mengenai Islam dan Kemerdekaan Indonesia yang tak bisa dipisahkan.
“Suku, ras, agama, dan golongan merupakan unsur pembentuk bangsa Indonesia. Sebagai unsur dari bangsa Indonesia, keanekaragaman menjadi kekuatan yang tak terpisahkan dari sebuah bangsa. 

Hal ini menimbulkan pemahaman bahwa Indonesia kuat karena beragam, dan mampu menerima keberagaman tersebut. Begitupun dalam Islam, diciptakan berbeda agar kita saling mengenal,” ujar Pahman, yang merupakan dosen tetap di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

Seminar yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas tersebut ditutup dengan do’a dan pembacaan pemenang lomba Indonesian Millenial Competition, lomba nasional dalam rangka meningkatkan semangat dan kreativitas pemuda, yang juga sebagai ajang perayaan HUT RI yang diadakan selama beberapa hari sebelumnya.

(Rizka L)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika