Qurban Dimasa Corona
Menu

Qurban Dimasa Corona

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

sebentar lagi hari Raya Idul Adha, namun dimasa seperti ini apakah mungkin untuk melakukan qurban? bagaimana pembagian dagingnnya kepada masyarakat?.

Mungkin saja untuk melakukan qurban, lalu bagaimana cara pembagiannya. Dilansir dari detik.com. demi kemashlahatan bersama Majelis Ulama Indonesia membolehkan daging hasil qurban diawetkan dan dimatangkan. Dibuat olahan seperti kornet, semur daging dan lain sebagainya.

karna bisa jadi wilayah yang terdampak virus sangat membutuhkan daging dan sulit untuk mengolah daging yang masih mentah. ada 3 cara untuk pembagian qurban saat Corona yang pertama untuk disegerakan pendistribusiannya.

Sebagaimana yang biasa dilakukan saat Idul Adha. yang kedua dengan mengolah terlebih dahulu daging yang masih mentah tersebut. kemudian yang terakhir dengan mengolahnya dan mengawetkannya supaya dapat menjakau wilayah lain.

Sebagai informasi Kepada Yth,. kami Pondok Pesantren Darunnajah 9 bersedia menerima hewan qur’ban maupun uang.

blank

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.