Puluhan Admin Website Pesantren se-Indonesia Mengikuti Cyber Skills Training di Darunnajah Jakarta
Menu

Puluhan Admin Website Pesantren se-Indonesia Mengikuti Cyber Skills Training di Darunnajah Jakarta

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Peserta Pelatihan Cyber Skills Training di gedung Aula 4 Windu Pondok Pesanten Darunnajah Jakarta

Pondok Pesantren Darunnajah pada tahun 2018 kembali mengadakan pelatihan optimasi website untuk pesantren yang tergabung dalam Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor dan Darunnajah yang diselenggarakan selama tiga hari. Puluhan admin website pesantren-pesantren alumni hadir dalam pelatihan tingkat nasional yang pada bulan ini adalah untuk gelombang ke II ini.

Selama pelatihan, para peserta yang merupakan utusan-utusan pesantren dari seluruh Indonesia ini akan menerima berbagai macam materi pelatihan yang menarik diantaranya: membangun sistem publikasi pesantren, operasional website, internet marketing, pemberitaan yang efektif di era digital, sinematografi, fotografi, cyber security control dan membangun sistem data pesantren.

Peserta Pelatihan Cyber Skills Training utusan pesantren yang tergabung dalam Forum Pesantren Alumni (FPA)

Antusiasme dan semangat para peserta pelatihan terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan setelah narasumber menyelesaikan bahasannya. Keingintahuan para peserta untuk lebih detail dan teknis dalam pengelolaan website menjadi modal dasar yang bagus untuk terus mengembangkan website pesantren masing-masing.

Pemateri yang mengisi pelatihan adalah para narasumber yang memang berkompeten di bidangnya masing-masing, diantaranya adalah Mustafa Zahir (webmaster), Husein Sanusi (wartawan Inernasional), Deni Rusman (Internet Marketer) Wildan Hamdani (Fotografer dan Sinematografi), Taufiq Afandi (Direktur Gontor TV), dan M. Alaul Abror (Security Analyst).

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan “Cyber Skills Traingin” ini para peserta dapat menularkan dan mengembangkan ilmu dan keterampilan yang telah didapat untuk membangun website pesantren masing-masing sehingga syiar pesanten sampai kepada masyarakat luas.

Salah satu hasil dari pelatihan dan training pengembangan website yang telah dirasakan manfaatnya adalah www.darunnajah.com masuk dalam peringkat 10 besar website pesanten se-Indonesia tepatnya peringkat ke tiga. Semoga ini menjadi pemacu semangat para admin darunnajah.com untuk terus meningkatkan kemampunnya dan juga menghasilkan konten-konten yang bermanfaat untuk ummat.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Jaminan Allah SWT. Nyata, Tidak Fana seperti Dunia

Islam adalah agama yang diridhai oleh Allah SWT dan Dia pula yang mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai utusan-Nya, menjadi da’i dan rahmatan lil ‘alamiin. Iman,

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Seminar Table Manner, Ajarkan Pentingnya Etika di Meja Makan

Aturan table manner adalah seperangkat aturan dan prinsip yang mengatur bagaimana proses dan tata cara yang sesuai dalam jamuan resmi. Beberapa aturan table manner misalnya mengatur soal jenis jamuan,