Menu

Puasa Senin-Kamis Itu Baik!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah Pondok Pesantren Darunnajah terus semangati dan didik para santrinya dalam hal ibadah, salah satunya adalah dengan membudayakan Puasa Sunnah Hari Senin dan Kamis sesuai dengan anjuran dan amalan yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW. Dalam hal ini para santri diawasi dan dibimbing langsung melalui kepengurusan OSDC (Organisasi Santri Darunanjah Cipining) Bagian Ibadah atau yang akrab disebut Qismu Ta’lim.

Puasa senin dan kamis sudah menjadi agenda dan tata tertib yang wajib dilaksanakan oleh seluruh santri kecuali ada alasan syar’i atau tertentu. Adapun bagi beberapa santri yang tidak mengindahkan peraturan tersebut pastinya akan mendapatkan hukuman dari bagian ibadah tersebut.

Selain puasa senin-kamis adalah amalan yang sering dijalankan oleh nabi, hal ini juga meningkatkan berbagai amal baik para santri karna pada hari tersebut malaikat akan membawa buku catatannya dan melaporkan berbagai amalan dan ibadah yang telah dikerjakan oleh para hamba Allah. Saat ini program puasa senin-kamis juga mulai diikuti oleh santri baru, tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi para orang tua atas berbagai peningkatan yang dapat dilakukan putra/putrinya selama belajar di pesantren.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait