Darunnajah.com, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta dan Lembaga Pendidikan Al Qur’an, Doha, Qatar kembali bekerja sama mengadakan MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) tingkat nasional antar pesantren se-Indonesia. Gelaran tahunan yang para pemenangnya mendapatkan hadiah ibadah umroh ini akan dilaksanakan pada tanggl 28-30 Oktobe 2017 di kampus Pondok Pesanten Darunnajah Ulujami.

Sebanyak 426 peserta santri putra dan putri utusan pesantren dari berbagai wilayah di Indonesia yang telah lolos seleksi, akan bertanding kembali memperebutkan juara 1 dalam 6 (enam) golongan musabaqoh yang dilombakan yaitu golongan 1 juz putra-putri, 5 juz putra-putri, 10 juz putra-putri, 15 juz putra-putri, 20 juz puta-putri, 25 juz putra-putri, dan 30 juz putra-putri.

Tujuan dari gelaran musabaqoh ini menurut Sofwan Manaf, selaku Ketua Panitia, adalah ikut mencerdaskan kader bangsa bagi umat agar mencintai agama dan negara. Para santri juga diharapkan untuk menerapkan dan membawa nilai-nilai al Quran, mampu menjaga toleransi, keberagamaan, dan perbedaan serta cinta tanah air.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk penegasan pesantren sebagai Lembaga Pendidikan  yang terus konsisten mendidik dan mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk siap menerima tongkat estafet kepemimpian di masa yang akan datang.

Pembukaan acara MHQ ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 Jam 09.00 di Kampus Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami. Akan hadir Ka. Kanwil Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Selatan. Adapun saat penutupan nanti akan dihadiri oleh gubernur DKI Jakarta, Direktur Pontren Kementrian Agama RI, KH. Yusuf Mansur, dan tamu undangan lainya.