Pimpinan Pesantren Darunnajah saat menyambut tamu undangan

Kesuksesan sebuah acara/event perlombaan bisa dilihat dari kepuasan dan kesan para peserta selama mengikuti ajang tersebut. Mulai dari fasilitas yang didapat para peserta, akomodasi dan konsumsi, serta tak kalah pentingnya adalah keramah tamahan panitia dalam melayani para peserta perlombaan.

Pesantren Darunnajah sebagai penyelenggara lomba MHQ telah sukses pada perlombaan edisi petama dan kedua. Kini untuk yang ketiga kalinya Darunnajah mengadakan event yang sama, namun kali ini jumlah pesertanya meningkat drastis.

Antusiasme dan bertambahnya peserta lomba menunjukkan tingkat kepuasan dan kepercayaan kepada Darunnajah dalam menggelar acara yang bersekalan nasional ini.

Tempat perlombaanya bagus, fasilitas penginapan sudah ber-AC, keramahan dan komunikatifnya panitia membuat para peserta tercukupi informasi tentang perlombaan, dan untuk hidangan konsumsi cukup memuaskan. Seperti yang disampaikan Jimi Oscar, peserta lomba yang berasal dari Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Panitia dengan sigap memberikan informasi dan pengarahan kepada para peserta, dan juga sangat sopan, serta menunjukkan dan mengantarkan para peserta ke tempat perlombaan sesuai dengan kategori juz yang diikuti.

susasana saat pembukaan MHQ di gedung olahraga pesantren darunnajah jakarta

Kekaguman lainya diungkapkan salah seorang peserta kategori 20 juz Leta Pebrianti asal Pesantren Dempo Darul Muttaqien Pagaralam, setelah mengetahui bahwa sebagian besar panitia adalah santri senior, ini luar biasa, memberikan kepercayaan dan pembelajaran langsung tentang kepemimpian pada santri, terangnya.

Sebuah transfer ilmu dan pengalaman kepada para santri untuk secara bertahap siap menerima estafet kepemimpian dari para seniornya. Inilah nilai-nilai pesantren yang ditanamkan kepada para santrinya