Pondok Pesantren Darunnajah Pastikan Kebakaran di Darunnajah 4 Tsurayya Sudah Aman Terkendali, Santri Direlokasi ke Darunnajah Cabang Terdekat

Pondok Pesantren Darunnajah Pastikan Kebakaran di Darunnajah 4 Tsurayya Sudah Aman Terkendali, Santri Direlokasi ke Darunnajah Cabang Terdekat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Pihak Pondok Pesantren Darunnajah Pusat memastikan kebakaran yang terjadi tadi pagi di Kampus Darunnajah 4 Tsurayya di Kampung Cacaban, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten sudah aman terkendali.

“Alhamdulillah, situasi di Darunnajah 4 saat ini sudah aman terkendali. Tidak ada korban jiwa, Alhamdulillah semua selamat dan dalam lindungan Allah SWT,” kata Wakil Pengasuh Darunnajah 4, Ustadz Khairul Mahfudz, Rabu (12/1/2021).

Lebih lanjut Ustadz Khairul Mahfudz menjelaskan bahwa pihak Darunnajah langsung bergerak cepat dengan melakukan relokasi santri-santri ke pesantren cabang Darunnajah terdekat tepatnya di Ummul Mukminin Darunnajah 17 di Jl. Ciomas, Mandalawangi, Cisitu, Ciomas, Serang, Banten.

“Tempat relokasi tidak jauh sekitar 5 kilometer dari Darunnajah 4. Santri-santri kami relokasi kesitu termasuk barang-barang dan kitab-kitab juga kami amankan di Darunnajah 17. Tim Darunnajah Charity dari pusat dan cabang-cabang Darunnajah lainnya juga sangat sigap membantu ,” kata Ustadz Khairul Mahfudz.

Darunnajah 17 sebagaimana diketahui adalah salah satu cabang dari Pesantren Darunnajah Jakarta. Dengan Sistem Tahfizh yang jadi unggulannya, Darunnajah 17 cabang yang disiapkan untuk mencetak kader-kader penerus umat yang Intelek dan tentunya penghafal Al-Qur’an.

Pesantren Darunnajah 17 diresmikan pada 17 Agustus 2016 lalu dan sudah menerima pendaftaran santri baru sejak 1 Oktober 2017. “Untuk itu kami mengimbau kepada semua pihak termasuk walisantri tidak usah panik. Santri-santri semuanya aman,” kata Ustadz Khairul Mahfudz.

Ustadz Khairul Mahfudz juga tidak lupa menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak diantaranya Kepolisian Serang Kota, pemadam kebakaran, warga sekitar dan pihak-pihak lain yang telah bahu-membahu membantu atasi kebakaran. “Terimakasih tak terhingga dari kami Pesantren Darunnajah, semoha Allah SWT membalas semuanya,” ujar Ustadz Khairul Mahfudz.

(DN.COM/almas_khalishah)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah