Search
Close this search box.
blank

Pondok Pesantren Darunnajah Dan Istanbul Foundation Adakan Penjajakan Kerjasama

Pondok Pesantren Darunnajah Dan Istanbul Foundation Adakan Penjajakan Kerjasama

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Dan Istanbul Foundation Adakan Penjajakan Kerjasama

Pondok Pesantren Darunnajah dan Universitas Darunnajah kembali mengadakan seminar dengan tema “International Public Lecture on Since and Religion Prespective Said Nursi’s Risale-I Nur” (Selasa/12/09/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh peserta seminar yang berasal dari luar, sebagian civitas akademika Universitas Darunnajah seperti jajaran rektor, dosen serta mahasiswa. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh KH. Hadiyanto Arief, S.H. M.Bs sebagai Presiden Universitas Darunnajah dan Prof. Dr. Talip Kucukcan sebagai Duta Besar Turki untuk Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama oleh rektor universitas Darunnajah Dr. Moh. Hasan Darojat dan Dr. Said Yuce sebagai kepala dewan eksekutif, Yayasan Istanbul untuk ketulusan dan kebudayaan.

Beliau juga menyampaikan bahwa Indonesia dan Turki memiliki hubungan yang sangat baik karena memiliki kiblat dan iman yangg sama.

Kemudian masuk kepada acara inti yaitu seminar internasional yang diisi langsung oleh  anggota kehormatan akademi ilmu pengetahuan Turki, Universitas Ibn Haldun, Istanbul Prof. Dr.  Alparslan Acikgenc dan Usth. Dunna Izfanna, M.Ed., Ph.D., Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Darunnajah.

Dalam seminar ini, Prof. Dr. Alparslan Acikgenc membahas tentang ilmu pengetahuan dan agama menurut buku Rasaili an-Nur karangan Said Nursi.

Beliau banyak memaparkan ilmu pengetahuan dan agama seiring berkembangnya zaman hingga saat ini.

Sedang Usth. Duna Izfanna, M.Ed., Ph.D membahas lebih kearah peran Tauhid dalam psikologis agama dan psikologi. Namun pembahasan beliau tetap satu sandaran yang sama, yakni prespektif  buku Rasaili an-Nur karya Said Nursi.

Alhamdulillah acara ini  berjalan dengan lancar hingga akhir dan seluruh peserta puas dengan tema yang dibawakan dengan cukup jelas dan sangat rinci.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah