Search
Close this search box.
blank

Pesantren Annur Mengutus 2 Kontingen untuk Berlomba di PELANGI (Perkemahan La Tansa Gali Inovasi)

Pesantren Annur Mengutus 2 Kontingen untuk Berlomba di PELANGI (Perkemahan La Tansa Gali Inovasi)

blank

Koordinator Gerakan Pramuka Annur mengutus 2 kontingen penggalang dan penegak untuk mengikuti lomba PELANGI (Perkemahan La Tansa Gali Inovasi) di Ponpes La Tansa, Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten 42372. Perkemahan ini adalah perlombaan rutin yang dilakukan setiap 1 tahun sekali, dalam rangka terus mengembangkan kegiatan pramuka agar dapat menjadi motivasi bagi santri untuk memperbaiki kemampuan individunya dan juga kemampuan pasukan.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15-19 September, yang diikuti oleh 35 Pesantren yang ada di Indonesia dengan masing-masing pesantren mengirimkan 2 kontingennya, terdiri dari penggalang dan penegak. Pada tahun ini kontingen Cidokom juga membawa 2 kontingennya yang siap berlomba dan bersaing dengan pesantren yang lainnya, yang dibimbing oleh kak Agung Pandu sebagai Bindamping dan asistennya kak Nur Fauzan.

Dalam setiap kegiatannya kontingen Cidokom berhasil membuat mata juri terpukau dengan kekompakkan yang ditampilkan selama masa perlombaan, sampai akhirnya mendapat juara 1 Kontingen Terkompak dari 35 Pesantren yang berpartisipasi, selain itu juga mereka berhasil membawa 2 wimpel lainnya yaitu juara 1 lomba tebak kata dan juara 1 wall magazine 3D. Sementara untuk tahun ini mereka berhasil membawa pulang 3 wimpel tersebut, dan tentunya pengalaman yang sangat berharga dari kegiatan ini, walaupun belum meraih juara umum atau pun juara favorit. Tetap ini menjadi sebuah pelajaran yang berharga. “Kita ini lagi-lagi terlambat ketika start,”. Ujar salah satu MABOKORI Gerakan Pramuka.

Alhamdulillah acara pun dapat berjalan dengan lancar, walau ada sedikit kesalahan yang tidak berdampak fatal bagi kegiatn tersebut. Harapannya semoga kita dapat membawa pulang juara umum 1 perlombaan PELANGI ini atau mungkin bisa lebih baik dari tahun ini.

blankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblankblank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah