Search
Close this search box.
blank

Kontingen Darunnajah Berpartisipasi Pada Pelangi X di Pondok Pesantren La Tansa

Kontingen Darunnajah Berpartisipasi Pada Pelangi X di Pondok Pesantren La Tansa

blank

Perkemahan La Tansa Gali Inovasi (Pelangi) X ini diselenggarakan selama 4 hari, Selasa–Jum’at, 10-13 September 2019, bertempat di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren La Tansa Parakansantri, Lebak Gedong, Lebak-Banten.

Di samping memenuhi undangan dari panitia pelaksana, keikutsertaan Darunnajah dalam acara ini bertujuan memperluas wawasan tentang kepramukaan dan menambah pengalaman berpramuka.

Tidak hanya itu, ada satu hal yang lebih penting, yaitu dalam rangka menjalin silaturrahim dan ukhuwah islamiyah antar-pondok pesantren peserta Jamrana ini. Lebih dari itu, melalui kegiatan ini, Darunnajah berupaya menyebarluaskan syiar dan nilai-nilai pondok ke seluruh pelosok Nusantara.

Dengan mengangkat tema “The Leader Of Tomorrow”, “Pramuka sebagai kaderisasi pemimpin masa depan”, Pelangi X ini diikuti oleh 23 kontingen yang berasal dari sejumlah pondok pesantren di berbagai daerah dan dengan peserta sebanyak 460 peserta. Selain Darunnajah, pondok pesantren yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari daerah Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jabotabek, dan Sumatera.

blank

Para peserta akan berkompetisi dalam tiga kategori lomba. Pertama, Kepramukaan, yang meliputi Travelling, Lkbb Resmi, Lkbb Isyarat, Lkbb Variasi, Strong Pionering, SMS, Top Kitchen, dan Blackpacker.

Kategori kedua adalah bidang Kesenian. Kategori lomba yang satu ini meliputi Lighting Show, Karikatur, Good Sketch, Create Logo, Kaligrafi, Melukis, Puisi, Bollywood Dance, Beautiful Magazine, Hasta Karya, Painting Case.

Ketiga, kategori Kerohanian, Keilmuan dan Bahasa. Kategori ini meliputi MTQ, MHQ, Ujian Pondok, Queen Of Scout, Ujian Negara, MHM, Khutbah, Speech Presentation, Story Telling, dan Tadimul Qishoh.

Menghadapi berbagai jenis lomba tersebut, kontingen Darunnajah telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Mereka siap beradu kreativitas dan keterampilan dengan kontingen-kontingen lainnya.

blank

Namun demikian, kemenangan bukanlah tujuan utama dan segala-galanya. Wawasan dan pengalaman lebih berharga dari hanya sekadar mendapatkan gelar ataupun piala. Dan suatu kesyukuran Darunnajah meraih kejuaraan pada beberapa cabang lomba.

Diantaranya adalah : Juara 2 ujian negara(penggalang) Juara 2 Miss Scouting( penggalang) Juara 2 ujian negara(penegak) Juara 3 MHQ ( penegak) Juara 1 MHM (penegak) Juara 1 speech presentation (penegak) Juara 1 painting case (penegak) dan Kontingen Terdisiplin.

Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para andika pramuka serta dapat menjadi wadah untuk meningkatkan potensi kreatifitas dan prestasi pada diri setiap andika.

blank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah