Search
Close this search box.
blank

Persiapkan Dauroh Bahasa Arab, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Kunjungi Universitas Islam Madinah

Persiapkan Dauroh Bahasa Arab, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Kunjungi Universitas Islam Madinah

blank

Al-Madinah Al-Munawwarah, 16 Rabi’ul Awwal 1444 H/12 Oktober 2022 M, Silaturrahim Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah sekaligus Presiden Universitas Darunnajah, Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si., dengan Wakil Rektor Universitas Islam Madinah bidang Kerjasama Internasional dan Pertukaran Ilmu Pengetahuan, Sa’adatu Syekh Assoc. Prof. Dr. Hasan bin Abdul Mun’im al-‘Aufi.

Pada pertemuan ini Dr. Hasan al-‘Aufi mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan Dr. Sofwan Manaf, juga menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan Darunnajah atas pendidikan yang diberikan kepada umat Islam di Indonesia, juga atas kerjasama yang telah dibangun antara Darunnajah dengan Universitas Islam Madinah.

Dr. Hasan al-‘Aufi juga menyampaikan Universitas Islam Madinah akan mengadakan Multaqa Khirrij (Pertemuan Alumni) yang akan diadakan di Jakarta pada 2023 yang akan datang. Universitas Islam Madinah juga mengadakan Jaizah al-Khirrijin ar-Ruwwad, Penghargaan bagi Alumni yang telah berkiprah di negara masing-masing, Juara Pertama mendapatkan hadiah 30 Ribu Riyal Arab Saudi, Juara Kedua mendapatkan hadiah 20 Ribu Riyal Arab Saudi dan Juara Ketiga mendapatkan hadiah 15 Ribu Riyal Arab Saudi.

Dr. Sofwan Manaf menyampaikan kepada Dr. Hasan al-‘Aufi kerjasama antara Darunnajah dengan Universitas Islam Madinah yang sedang dijalankan berupa Dauroh Bahasa Arab selama satu bulan, yang insyaallah akan dilaksanakan pada Desember 2022. Dauroh ini telah terlaksana selama 3 kali sebelum pandemi covid-19.

Di hari yang sama, Dr. Sofwan Manaf juga telah bertemu dengan Dr. Sami as-Sulami, Dekan Institut Riset dan Studi Konsultan Universitas Islam Madinah, sebagai Koordinator Program Dauroh Bahasa Arab, dan Dr. Badr bin Hudaiban al-Harbi, CEO Ta’allam al-‘Arabiyah sebagai Pimpinan Pelaksana Teknis Program Dauroh Bahasa Arab.

Dr. Sofwan Manaf juga berkesempatan melihat langsung kelas tempat pembelajaran, serta bertemu dengan salah satu peserta Dauroh dari Malaysia, dimana saat ini Universitas Islam Madinah menyelenggarakan Dauroh yang sama bagi para peserta dari Malaysia.

(DN.COM/almas_khalishah)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah