Persiapan Menuju Apel Tahunan dan HUT RI ke-75 Pesantren Annur Darunnajah 8

Persiapan Menuju Apel Tahunan dan HUT RI ke-75 Pesantren Annur Darunnajah 8

Semangat Santri dalam Pemasangan Bendera dan Umbul-umbul HUT RI

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...
Semangat Santri dalam Pemasangan Bendera dan Umbul-umbul HUT RI. Photo By Annurgraphy

Cidokom – (16/08), Menjadi sebuah sunnah dipesantren mendidik santri-santrinya untuk belajar berorganisasi, salah satunya adalah dengan belajar kepanitian. Bertepatan dengan akan dilaksanakan peringatan HUT RI ke-75, pesantren mengerahkan santrinya untuk mempersiapkan peringatan HUT RI tersebut, diantaranya : persiapan upacara dan kegiatan lomba 17 agustus.

Loading...
Seperti kita ketahui bersama, Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 75 Tahun 2020 ditengah perjuangan Bangsa Indonesia melawan wabah Covid-19 adalah “Indonesia Maju”. Ditengah masa pandemi saat ini, pesantren lebih berhati-hati terkait perlombaan yang akan diadakan. Lomba-lomba disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 (Physical Distancing), tidak ada lomba yang mengharuskan santri untuk saling bersentuhan.
Latihan Baris Berbaris Bagi Santri Baru Kelas 1-1 Intensif TMI. Photo By Annurgraphy
Tidak hanya panitia saja yang sibuk dengan kegiatan ini, karena seluruh santri dan guru-guru ikut andil dalam menyukseskan acara tersebut. Mulai dari latihan peampilan-peampilan bagi santri lama kelas 2-6 TMI dan juga latihan baris berbaris bagi santri baru kelas 1-1 Intensif TMI, terbimbing oleh guru-guru.
Dalam menjalankan acara tersebut, khusus tahun ini pondok pun tidak mengundang tamu dari luar sama sekali termasuk melarang kehadiran walisantri pada acara tersebut. Hal ini memungkinkan karena saat ini pondok sudah memberlakukan one-gate-sytem dengan pengawasan yang ketat. Begitupun defile barisan yang biasanya mengambil rute keluar pondok, tahun ini hanya LKBB didalam internal pondok saja.
Ada yang berbeda pada peringatan HUT RI tahun ini, karena yang akan dilaksakan bukan hanya Upacara HUT RI saja, tetapi sekaligus dengan Apel Tahunan Khutbatul Arsy. Hal demikian terjadi karena, perubahan jadwal akibat pandemi. Tentunya ada hikmah bagi para santri dan guru untuk berbenah diri terutama juga bangsa ini. Hari kemerdekaan ini menjadi momentum untuk mengingat perjuangan para pahlawan, dan dapat menginpirasi kita untuk Indonesia Maju.
Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya