Apel Tahunan Khutbatul Arsy dan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Pesantren Annur Darunnajah 8

Apel Tahunan Khutbatul Arsy dan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Pesantren Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Pesantren Annur Darunnajah 8. Photo By Annurgraphy

Cidokom – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 sekaligus Apel Tahunan Khutbatul Arsy ke-10 berjalan lancar serta berlangsung secara Khidmah. Upacara yang dipusatkan di lapangan sepak bola pesantren diikuti oleh seluruh santri Annur, dewan guru dan turut hadir para tamu undangan. Dr. K.H Sofwan Manaf M. Si. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB hari senin (17/08), upacara sendiri dipimpin langsung oleh Pimpinan Pesantren K.H. Hadiyanto Arief S.H., M. Bs sebagai inspektur upacara.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, kemudian dilanjutkan pidato oleh Bapak Pimpinan. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa:”Raport pesantren bukanlah megahnya bangunan-bangunan yang ada, bukan mewahnya fasiitas yang tersedia, dan bukan pula dari banyak santri yang menuntut ilmu. Tetapi raport pesantren yang haqiqi adalah seteguh apa kita memegang nilai-nilai Pendidikan islam yang dianutnya.”. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana Apel Tahunan Khutbatul Arsy dilakukan secara bersamaan dengan upacara HUT RI ke-75.

Hal inilah yang menjadi Kesyukuran bagi pesantren Annur ditengah wabah pandemi covid-19 di Indonesia bahkan dunia, mampu mendatangkan santri-santrinya dan dapat menjalankan kegiatan akfitas sebagaimana biasanya. Tentunya dengan protokol kesehatan ketat yang berlaku bagi seluruh santri dan guru sekalian.

Loading...
Prosesi Peresmian East-West Tunnel Penyeberangan Santri Oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah Pusat, Dr. K.H. sofwan Manaf M. Si. Photo By Annurgraphy

Selain itu, hari ini juga dilaksanakan pemotongan pita sebagai Peresmian East-West Tunnel penyeberangan santri oleh Pimpinan Pesantran Darunnajah Pusat Dr. K.H. Sofwan Manaf M. Si. Terowongan tersebut menjadi langkah besar pesantren dalam mewujudkan kenyamanan dan keamanan bagi para santri, karena ini akan menjadi jalur utama yang menyambungkan wilayah timur asrama Tunisia dengan kampus utama pesantren.

Acara penampilan-penampilan santri pun alhamdulillah tetap diadakan, hanya saja lebih desederhanakan, tentunya tanpa mengurangi esensi dari kegiatan Apel Khutbatul Arsy, tidak diadakan pawai keliling desa Cidokom. Tepat pukul 10.30 seluruh urutan acara pun telah selesai, dilanjutkan dengan istirahat di asrama masing-masing.

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya