Persiapan Menjelang Seleksi AFS/YES Tahap Pertama
Menu

Persiapan Menjelang Seleksi AFS/YES Tahap Pertama

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Belajar Malam Peserta AFS/YES 2016
Suasana Belajar Malam Peserta AFS/YES 2016

American Field Service (AFS) dan Youth Exchange and Study (YES) adalah program kegiatan pertukaran pelajar ke berbagai negara di dunia yang dikembangkan oleh bina antar budaya bekerja sama dengan pemerintah Amerika dan lainnya. Adapun tujuan pelaksanaan program ini adalah untuk mempersiapkan pemuda sebagai generasi bangsa agar memiliki wawasan yang luas dan tidak memperdebatkan perbedaan dan siap memimpin dunia agar menjadi lebih baik lagi.

Pondok Pesantren Darunnajah Cipining secara rutin di setiap tahunnya mempersiapkan para santri untuk mengikuti seleksi program tersebut. Dengan mengikuti kegiatan AFS/YES ini bertujuan agar sekiranya ketika ada salah satu atau sekian dari santri yang berhasil lolos seleksi maka itu adalah kesempatan yang berharga untuk dirinya memperluas wawasan. Karena sudah barang tentu mencari ilmu di luar negeri akan membantu untuk meningkatkan berbagai macam wawasan dan pengetahuan. Dimana kita ketahui bahwa ketika peserta seleksi dinyatakan lolos untuk mengikuti program ini , maka berhak baginya untuk tinggal selama 1 (satu) tahun di negara yang ia tempati.

Tahun ini berbagai macam upaya dilakukan oleh bagian bahasa pusat Pondok Pesantren Darunnajah Cipining untuk menghadapi tahap demi tahap proses seleksi AFS/YES tahun 2016 ini. Dimana pelaksanaan seleksi AFS/YES tahun 2016 tahap pertama akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 01 Mei 2016 mendatang. Tercatat ada 63 Santri kelas X MA  Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang akan mengikuti proses seleksi tahap pertama ini. Mereka terdiri dari 37 santri putra dan 26 santri putri.

Salah satu upaya untuk menghadapi tahap demi tahap pelaksanaan seleksi ini adalah dengan diadakannya kegiatan belajar malam yang khusus membahas tentang materi-materi yang berkaitan dengan pertanyaan yang akan diajukan ketika seleksi nanti. Dengan dibimbing langsung oleh bagian bahasa pusat Pesantren Darunnajah Cipining. Semoga dengan berbagai upaya yang telah dilakukan akan memberikan hasil yang terbaik untuk seluruh peserta. Aamiin…

(WARDAN/Mufakhafaz)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait