Santri Darunnajah 2 Cipining Ikuti Program AFS dan YES
Menu

Santri Darunnajah 2 Cipining Ikuti Program AFS dan YES

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Adalah santri kelas 4 TMI berjumlah 44 orang yang terdiri dari 32 putri dan 12 putra mengikuti program AFS dan YES tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Bina Antarbudaya tepatnya pada tanggal 30 Mei 2017 lalu.  sejauh ini para peserta telah mendaftarkan dirinya dengan mengikuti registrasi melalui chapter bogor tepatnya di Univ. Pakuan bogor.

Seleksi program AFS dan YES tahap 1 telah berlangsung pada 30 April 2017. Sebelum mengikuti uji seleksi tulis atau tahap 1 tersebut, para peserta mempersiapkan diri dengan belajar memperdalam ilmu bahasa inggris baik secara grammar, menulis karangan berbahasa inggris hingga menguasai pengetahuan umum yang sedang terjadi saat ini.

Santri darunnajah 2 cipining yang mengikuti program tersebut kali ini dibimbing oleh Ust. Febi selaku pembimbing bagian bahasa di pesantren. Tak hanya itu, para santri juga telah diberikan training serta beberapa arahan dan pengalaman yang disampaikan langsung oleh Ust. Muallim selaku guru senior darunnajah yang akrab disebut dengan masternya inggris walaupun kini tidak lagi mengajar di pesantren.

Untuk bisa meraih beasiswa belajar di luar negri, para peserta harus bisa melewati 4 seleksi atau ujian yang akan diseleksi dengan ribuan siswa/i lainnya. Semoga santri darunnajah mampu mengikuti aneka ujian dengan baik dan lancar sehingga mereka mampu mengikuti keberhasilan sang alumni yakni Ka Yusep Supriatna yang telah berhasil lolos mengikuti program AFS dan berhasil mendapatkan beasiswa untuk pertukaran pelajar di Amerika Serikat pada Tahun 2008 lalu. Amin!

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA DARUNNAJAH JAKARTA

بسم الله الرحمن الرحيم SURAT KEPUTUSAN 67.A/PPSB-TMI/DN/VI/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA TARBIYATUL MUALLIMIN/AT AL-ISLAMIYAH (TMI) PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH TAHUN AJARAN 2020-2021