Persiapan Apel Tahunan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ada suasana yang khas di Pesantren Annur setiap awal tahun ajaran baru. Suasana formal yang biasa ada dalam proses belajar normal tidak terlalu mencolok. Sebaliknya, banyak kegiatan non-formal yang dilakukan oleh santri. Mereka sibuk berkelompok untuk mempersiapkan penampilan Apel Tahunan yang akan dilaksanakan Syawal nanti.

Sebagian kelompok dibagi menjadi kelompok perkonsulat, dibagi menurut daerah mana mereka berasal. Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor sangat mendominasi. Sebagian kelompok kecil lain hanya berisi beberapa gelintir santri seperti Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan Kalimantan. Mereka akan berbaris dihadapan para pengasuh Darunnajah dan tamu undangan yang hadir.

Kelompok lainnya dibagi menurut keterampilan yang mereka miliki serta kegiatan yang mereka ikuti. Pramuka berlari dengan yel-yel khas mereka. Kelompok Tapak Suci berlatih menampilkan keahlian beladiri mereka. Marawis, Rebana, Tarian dan para Gitaris berlatih menampilkan kebolehan mereka bermusik. Tak mau kalah, bagian olahraga berlatih untuk bisa menampilkan keahlian motorik terbaik mereka.

Suasana khas ini menjadikan lingkungan pondok yang biasanya sunyi menjadi sangat semarak.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Hujan
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Do’a Ketika Turun Hujan Sebagai Pencegah Banjir

Assalamu’alaikum Sahabat Muslim, lagi pada diguyur hujan ya? Tanpa terasa kini Indonesia telah masuk kedalam musim penghujan, bahkan beberapa kawasan di daerah Bogor dan Jakarta