Rabu (10-08-2016) lebih tepatnya lagi yaitu 3 hari sebelum hari H Apel Tahunan dan PORSEKA 29 yang akan di adakan di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. Seluruh pembimbing dan panitia dengan sungguh-sungguh mempersiapkan segala sesuatu nya. Mulai dari lokasi, susunan acara, penempatan para tamu undangan serta barisan di lapangan.

Acara di mulai dengan upacara resmi. Kegagahan dan langkah tegap pemimpin upacara menambah hidmad dalam melaksanakan gladi upacara. Di tambah lagi pembawa acara yg sudah siap sebelum acara di mulai. Mereka menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Semakin terbayang bagaimana proses upacara sesungguhnya.

pesantrenTeriknya matahari bukanlah sebuah kendala atau pengurang semangat. Justru dengan cerahnya matahari, bisa menambah semangat para peserta dan lebih serius lagi dalam mengikuti gladi upacara.

Semua ketegangan terasa larut ketika pembawa acara bersorak dan menyebutkan “Penampilan-penampilan…!!!”. Semua serentak bertepuk tangan dan memasang wajah penuh penasaran.

Didalam gladi ini akan di menampilkan beberapa penampilan di antaranya “Grand Opening, Pasus Putra, Pasus Putri, Drum Band, Pencak Silat, PERSADA, dan yg tidak akan serunya yaitu Paduan Suara.

Ketika gladi, diharapkan semua penampilan menampilkan apa yang sudah di persiapkan sebelum nya, tujuannya supaya tim pengoreksi bisa maksimal dalam mengoreksi, karena di khawatirkan ada hal-hal yg kurang edukatif saat penampilan berlangsung.

Dengan adanya semua persiapan ini, di harapkan acara pembukaan Apel Tahunan dan PORSEKA 29 bisa berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang di harapkan. (Wardan/Fera Indriani)