Cidokom (17/10).  Koordinator gugus depan 13.117 bakal menyelenggarakan LT 1 atau Lomba Tingkat 1 yang diikuti oleh setiap anggota PASUS (Pasukan Khusus), tepatnya pada tanggal 12-16 Oktober 2019 , sabtu petang. Setelah 2 minggu yang lalu berakhir acara Liga Annur. Persiapan demi persiapan terus dilakukan seminggu sebelumnya oleh pasukan khusus dari masing-masing CT ( CIDOKOM TEAM ), latihan yang tekun nan giat pun menjadi kunci utama.

CT 13.117-01 Abu Bakar Ash-Shiddiq (SIMBA TEAM), misalnya mereka merencanakan strategi ke depan bersama bindep kak Ferdi Rozali. CT 13.117-03 Umar bin Khattab (BLUESHARK TEAM) dibimbing dan dibina langsung oleh kak Bayu selaku angkulat gerakan pramuka. CT13.117-05 Utsman bin Affan (KOPASMA TEAM) sebagai juara unggulan bahkan ketika larut malam berfikir bersama mencari celah titik lemah CT lain, bersama bindamping cerdik, kak Muhammad. Dan yang terakhr CT 07 Ali bin abi thalib (SEVENISTY TEAM) tak kalah semangatnya dalam mempersiapkan lomba ini. Bersama kak Muhammad Rafli. Begitupun sama dengan yang dilakukan santriwati dalam melaksakan kegiatan LT 1 tersebut.

Setiap CT memang sedang memanas, persaingan sengit dari setiap CT . Mengingat, LT 1 SEASON 1 yang lalu ketika CT 05 Ustman bin Affan berhasil meraih Jumlah Point Terbanyak dari semua CT lain. Akan Tetapi justru hal ini yang menambah potensi dan semangat Pasukan khusus dari Masing-masing CT. Dan ini dtujukan dengan latihan, karena sesungguhnya  “Proses tidak akan  pernah mengkhianati hasil”. Ujar; Kak Misbah Fathoni dan tentunya dengan ibadah dan Do’a. Karena do’a sendiri merupakan senjata umat islam.

Adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pasukan khusus agar tidak buta dengan lomba pramuka. Tidak hanya lomba pramuka saja akan tetapi seluruh aspek juga patut diperlombakan. Kesenian, keterampilan, mental spiritual,ketangkasan, dan mash banyak yang lainnya. “ Jangan semangat berpramuka kalau ada lomba-lomba  saja. Segala perasaan suka maupun duka harus kita lewati bersama. Dan seorang pramuka haruslah berjiwa Dasa Dharma”. Ujar Kak Muhammad Rafli (Ka. Koordinator Gerakan Pramuka 2019-2020).