Dalam hitungan satudasawarsa pertama Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 terus mengalami perkembangan yang begitu cepat, setelah sebelumnya sudah mendapat izin resmi Muadallah dalam prsoses pengajaran, disusul pula dengan bertambahnya santri pada tahun ajaran 2019-2020. Kini tercatat hampir 1000 santri yang akan menuntut di kampung cahaya. Peresmian pun dihadiri oleh setiap pimpinan-pimpinan dalam elemen pondok dan pimpinan pondok pesantren.

Photo By Annurgraphy

Menyusul kemudian Program baru untuk mendirikan SDI Darunnajah 8. Peresmian pun telah usai dilaksanakan, adapun berdirinya SD ini memberikan cahaya dalam kehidupan masyarakat yang berada di sekitar pondok, tentunya cahaya keislamanlah yang menjadi tujuan untuk mendidik generasi-generasi milenial muda di zaman ini, mengingat Pendidikan agama yang kuat dan mendasar itu sangat dibutuhkan dalam menghadapi segala masuknya budaya asing yang dengan cepat merubah gaya hidup masyarakat saat ini

Photo By Annurgraphy

Perubahan gaya hidup inilah yang menjadikan para orang tua merasa risau, karena tidak hanya nilai budaya, tetapi nilai etika dan moral pun kian terkikis drastis. Hal tersebut jika tidak disadari maka akan menjadi sesuatu yang berbahaya bagi kehidupan sang anak dalam bermasyrakat.

Setelah selesai peresmian acara pun dilanjut dengan tasyakuran dan tahlilan, yang dilanjutkan dengan do’a untuk kelancaran-kelancaran pondok dalam setiap menjalankan programnya untuk mengawal umat dalam memegang teguh nilai-nilai islam di zaman yang serba modern saat ini.