Keseruan Kegiatan Outbound SDI Annur Darunnajah 8
Menu

Keseruan Kegiatan Outbound SDI Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom – Banyak cara yang dilakukan oleh setiap lembaga untuk mengganti dan mengisi kegiatan didalam kelas. Salah satunya adalah outbound, hal inilah yang dilakukan oleh SDI Annur Darunnajah 8 yang kini belum genap 1 tahun umurnya dengan mengajak peserta didiknya ke Pelita Desa Ciseeng Outbound. Setelah selesai melaksakan ujian akhir semester 1.

menumbuknya, berbagai macam permainan seperti tarik tambang, menangkap ikan dan flyingfox yang kemudian ditutup dengan bersih-bersih dan istirahat.

“Tarik…. tarik… jangan sampe lepas, pegang yang bener… !!!.” Ujar anak-anak yang tengah asik tarik tambang. Keseruan pun terlihat disini ketika anak-anak dibagi menjadi 2 tim untuk bermain tarik tambang. Semangat secara langsung keluar dari teriakan anak-anak, menjadikan kegiatan ini semakin seru.

Sementara itu tujuan dari kegiatan ini menumbuhkan rasa kepercayaan diri murid untuk mendapatkan pengakuan dari teman sepermainannya, sehingga tidak ada rasa minder atau kurang percaya diri dengan teman sebayanya. Adapun manfaat lain dari kegiatan outbound adalah:

  1. Belajar bersyukur tehadap ciptaan Allah, salah satunya dengan cara memanfaatkan dan menjaga alam dengan baik dan tidak merusaknya.
  2. Membangun kerjasama, suasana inilah yang selalu dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu bekerja sama dengan orang lain, mungkin secara psikologi anak cenderung memiliki sifat malu dan takut untuk menyapa teman sesamanya, tetapi dengan ini tumbuh rasa kebersamaan, sehingga mengharuskan mereka untuk saling tegur dan sapa.
  3. Mengembangkan Kemampuan sosial
  4. Menjadi sarana hiburan dan melepas rasa jenuh
  5. Menjaga kesehatan tubuh.

Alhamdulillah kegiatan pun dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala yang berarti. Semoga dengan banyaknya kegiatan dan pergerakkan Allah memberikan berkahnya kepada SDI Annur Darunnajah 8. Sehingga dapat terus mendidik murid-murid para penerus bangsa ini.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan