Menu

Keseruan Scout Olympiad ke-2 Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bukan Polisi dan Bukan Tentara,

Coklat muda, coklat tua seragamnya,

Tongkat dan tambang senjatanya,

Trisatya dan dan Dasa Dharma pedomannya,

Itulah Pramuka Indonesia.

Cidokom Pos – Koordianator Pramuka gugus depan 13.117 dan 13.118 kembali gelar kejuaraan pramuka bagi andika Darunnajah 8 yang bertajuk Scout Olympiad. Kegiatan ini nantinya akan berlansung selama beberapa hari, dimulai tanggal 18-23 Januari 2020. Sementara itu untuk pelaksanaan lomba, mengambil waktu sore hari tepatnya setelah ashar.

Antusiasme yang tinggi diciptakan oleh masing-masing peserta kontingen yang tergabung dalam satu kesatuan Pasukan Khusus (Pasus), dimulai dari CT 13.117-01 Abu Bakar Ash-Shiddiq (SIMBA TEAM), misalnya mereka merencanakan strategi ke depan bersama bindep kak Andi Muhammad Raihan. CT 13.117-03 Umar bin Khattab (BLUESHARK TEAM) dibimbing dan dibina langsung oleh kak Azka Zharari. CT13.117-05 Utsman bin Affan (KOPASMA TEAM) sebagai juara unggulan bahkan ketika larut malam berfikir bersama mencari celah titik lemah CT lain, bersama bindamping cerdik, kak Nur Cahyo Adi. Dan yang terakhr CT 07 Ali bin abi thalib (SEVENISTY TEAM) tak kalah semangatnya dalam mempersiapkan lomba ini, bersama kak Muhammad Naufal.

Pionerring, SMS ( Semaphore, Morse, dan Sandi ), Bilingual Dasa Dharma, LKBB dan Crazy Make Over merupakan beberapa mata lomba yang dilombakan dalam kegiatan ini. Khusus lomba Bilingual Dasa Dharma bertujuan agar para andhika pramuka benar – benar memahami sekaligus menerapkan Dasa Dharma dalam menjalani kehidupan sehari – harinya.

Adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pasukan khusus agar tidak buta dengan lomba pramuka. Tidak hanya lomba pramuka saja akan tetapi seluruh aspek juga patut diperlombakan. Kesenian, keterampilan, mental spiritual, ketangkasan, dan masih banyak yang lainnya. Sekaligus sebagai panggung seleksi peserta lomba Pramuka GAGAK yang akan dilakskanan di Pesantren Darul Muttaqien, Parung Bogor tidak lama lagi.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Serunya Diskusi Bidayatul Mujtahid Bersama Syaikh Dr. Shawki

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan diskusi mingguan “Kajian Bidayatul Mujtahid”. Kegiatan yang berlangsung setiap hari Selasa ini menghadirkan pembicara