Tasyakuran dan Peresmian Gedung New Robithoh dan Fatahillah III
Menu

Tasyakuran dan Peresmian Gedung Robithoh dan Gedung Fatahillah III

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

 

 

blank

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si. bersama Kepala Biro Pengasuhan Santri Ust. Much. Hasan Darojat, Ph.D. dan Ust Muchtar Ghozali, S.H.I., M.M, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ust Supyan Sodik,S.E., M.M  dan juga asatidz , asatidzah dan karyawan terlihat menghadiri tasyakuran dan Peresmian  Gedung Robithoh dan Fatahillah III Jumat (31/07/2020).

Kegiatan tasyakuran dan peresmian tersebut diisi dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan makan bersama asatidz dan asatidzah di dapur tata boga , Gedung Fatahillah II. Tahap demi tahap sedang ditempuh dalam pembangunan 2 gedung ini , yang mana nantinya akan difungsikan untuk kelas tambahan dan juga fasilitas ekstrakulikuler, guna mengakomodasi seluruh kegiatan di Darunnajah baik bersifat akademis maupun non akademis

tasyakuran sekaligus peresmian gedung baru di Pondok Pesantren Darunnajah ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, dimana rangkaian isi acara pada saat setelah tahlilan dan do’a ialah makan bersama. Dapat dikenali dari menu yang disajikan masih sangat bernuansa ala Idul Adha

Dalam perkembangannya, Darunnajah sangat memperhatikan fasilitas fasilitas yang dapat potensial mengembangkan minat dan bakat santri. Mengapa demikian ? demi melahirkan kader kader yang memaknai panca jiwa secara mendalam, yang mana kader kader tersebut nantinya akan mengabdikan dirinya di masyarakat. Seperti salah satu slogan populer yang sering disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah , Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si “Siap memimpin dan siap untuk dipimpin”

Sesuai tujuan Pondok Pesantren Darunnajah yang ingin mencipatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas , Darunnajah selalu mendukung penuh atas hak seluruh santri yang inging melakukan Self Improvement  atas dirinya masing masing,diberbagai aspek yang sudah disediakan dan diminati oleh seluruh santri.

Mengapa diadakan tasyakuran ialah, sebab dengan tasyakuran sebagai bentuk syukur Darunnajah atas pembangunan yang sedang dalam pengerjaan tersebut dan juga mengahargai seluruh usaha yang sudah dicurahkan oleh pihak pihak yang teribat, Hal – hal kecil tersebut yang Darunnajah selalu lakukan dalam segala prosesnya. Karna, dalam islam telah diajarkan untuk menghargai hal hal kecil , dimana sesuatu yang besar diawali dengan langkah – langkah kecil, seperti yang dikatakan K.H. Imam Zarkasyi ” Seribu Langkah diawali dengan ayunan langkah kaki pertama”

(darunnajah.com/auliichsanul)

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.