Search
Close this search box.
blank

Pererat Silaturrahmi, Keluarga Besar IKPDN Kalbar adakan Buka Puasa Bersama

Pererat Silaturrahmi, Keluarga Besar IKPDN Kalbar adakan Buka Puasa Bersama

blank
Buka puasa bersama yang digelar IKPDN regional Kalimantan Barat. Foto: Istimewa. (6/4/2024).

Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah (IKPDN) regional Kalimantan Barat menyelenggarakan acara silaturrahmi dan buka puasa bersama yang dihadiri oleh para alumni yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat pada Sabtu, 27 Ramadhan 1445 Hijriah bertepatan 6 April 2024, di kediaman Ummy Apriliantika, Alumni Darunnajah Angkatan 45.

Acara yang dimulai dengan do’a pembukaan yang dipimpin oleh M. Aqil Rasyid Rahmandito, alumni Darunnajah angkatan 44, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu hymne “Oh Pondokku” dan mars Darunnajah. Suasana syahdu terpancar dari wajah para alumni.

Kemudian, setiap alumni dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 36 hingga angkatan 46, turut memperkenalkan diri mereka satu per satu.

Muhammad Fadhly Akbar, S.H., M.H., alumni angkatan 36 yang juga berkarir sebagai dosen di IAIN Pontianak, menyampaikan rasa syukur atas kehadiran para alumni serta mengapresiasi panitia atas terselenggaranya acara ini.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru IKPDN Kalimantan Barat. Setelah melalui proses musyawarah, terpilihlah Arief Tirnanta, alumni angkatan 45, dan Frezy Tarisha, alumni angkatan 44, sebagai ketua baru.

Harapannya, kepemimpinan baru ini akan memperkuat solidaritas dan kerjasama dalam mengembangkan IKPDN Kalimantan Barat ke arah yang lebih baik.

Hukma Zulfiananda, S.Pwk., alumni Darunnajah angkatan 39, memberikan sambutan sebagai ketua IKPDN sebelumnya.

Beliau menyampaikan perjalanan panjang dalam membentuk IKPDN Kalimantan Barat sebagai wadah untuk memperkuat silaturrahmi antar sesama alumni Darunnajah.

Dengan semangat yang membara, para alumni menyatakan kesiapan untuk menjalankan IKPDN Kalimantan Barat dengan lebih aktif dan matang di masa yang akan datang. Komitmen untuk memperkuat hubungan sesama alumni.

“Alhamdulillah, sekarang muncul lagi  (buka bersama) dengan kesiapan yang lebih matang dan kemudian juga niat untuk menjalankan IKPDN yang lebih aktif lagi kedepannya.” ujarnya.

Acara ditutup foto bersama keluarga besar Pesantren Darunnajah Regional Kalimantan Barat

Diharapkan dengan terlaksana kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar alumni, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga serta mengembangkan pesantren Darunnajah di Kalimantan Barat.

Semoga kebersamaan ini tetap terjaga dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh komunitas alumni Darunnajah.

Sumber: IKPDN Kalbar.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah