Menu

Penyuluhan tumbuh-tumbuhan berkhasiat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

a href=”http://www.darunnajah3.com”>www.darunnajah3.com/a> Rabu, 13 Maret 2013, Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3 mengadakan penyuluhan tentang a href=”http://www.darunnajah.com”>tumbuh- tumbuhan berkhasiat/a>, baik itu bermanfaat untuk pengobatan, menjaga kesehatan dan kecantikan.

penyuluhan ini diikuti oleh seluruh a href=”http://www.darunnajah3.com”>santri dan dewan guru al-Manshur Darunnajah 3/a>. Adapun Nara sumber didatangkan dari Jogjakarta. Sebelumnya nara sumber melihat- lihat pepohonan  yang ada di al-Manshur dan mengambilnya sebagai sempel, setelah itu penyuluhan dimulai dengan memperkenalkan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar pesantren dan menjelaskan manfaatnya. Para santri dan dewan guru begitu antusias memperhatikan penjelsan dari nara sumber. Dan seluruh audience tercengang melihat tumbuhan yang selama ini dikira sebagai benalu pepohonan ternyata mempunyai manfaat yang sangat penting seperti sisik naga yang biasa menempel di pohon- pohon besar.  Sisik naga ini bermanfaat untuk pengobatan kanker payudara, TBC, sakit kuning, sembelit, dan lain sebagainya.

Selain itu, nara sumber juga menjelaskan manfaat tumbuhan yang lain dan cara pemakaiannnya. Antara lain daun sukun, cocor bebek, pohon dan buah kelapa, kayu manis, bengkuang, macam- macam temu, dan lain sebagainya.

Semoga dengan adanya penyuluhan ini, kita semakin mengetahui bahwa tumbuh- tumbuhan di sekitar kita memiliki berbagai manfaat. Dan dengan itu kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, serta selalu mengucap syukur karena Allah maha pemurah yang telah menciptakan segala sesuatu yang bermanfaat bagi hambanya.

a href=”http://www.darunnajah.com”>Tidak ada ciptaan Allah yang  sia- sia/a>. Segala apapun yang diciptakan Allah pasti tersimpan manfaat di dalamnya. Subhanallah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait