Jakarta/dnkids_Hari ke tiga libur ujian Nasional, guru SD Islam Darunnajah Jakarta mengadakan pelatihan, kali ini lebih kepada kesehatan diantaranya adalah mengenai ” Kanker Servik ” atau lebih dikenal dengan kanker rahim. Pembicara adalah dokter Mala dibantu dengan bidan yang sehari-hari bertugas di Klinik Darunnajah.

Selain menjelaskan tentang kanker servik, peserta lain juga banyak bertanya dan membahas mengenai kesehatan yang dialami sehari hari dan permasalahan kesehatan yang sering kita alami.

Ada yang bertanya mengenai obat di klinik, kemudian penyakit ginjal dan ada juga yang bertanya mengenai kewanitaan. Kebetulan peserta penyuluhan tadi sebagian yang hadir adalah Ibu-Ibu guru sedangkan bapak gurunya hanya beberapa orang.

Diharapkan dari pertemuan dan penyuluhan mengenai kesehatan ini, guru menjadi faham akan pentingnya sejak dini mengantisipasi bahaya penyakit yang ada di sekitar kita. Dalam hal ini dapat dikatakan baik penyakit anak-anak maupun penyakit untuk orang dewasa.

Penyuluhan kesehatan seperti ini sebaiknya tidak hanya sekali ini saja namun perlu diprogramkan dari sekolah, sebaiknya 1 bulan atau 6 bulan sekali sebagai usulan. nanink