Penutupan Kegiatan Latihan Pramuka Jelang Pelaksanaan Ujian Semester I
Menu

Penutupan Kegiatan Latihan Pramuka Jelang Pelaksanaan Ujian Semester I

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Salah satu regu pramuka yang akan tampil saat penutupan latihan pramuka

Darunnajah.com, Jelang pelaksanaan ujian semester I yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 Desember 2017 seluruh kegiatan non akademik dihentikan untuk sementara guna mempersiapkan diri menghadapi ujian semester I.

Salah satu kegiatan non akademik yang ditutup secara resmi adalah kegiatan latihan pramuka yang dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Desember 2017 bertempat di lapangan sekolah.

Bertindak selaku petugas upacara adalah utusan dari kelas 6 seluruhnya, mulai dari petugas pengibar bendera, petugas kompi, petugas pemimpin upacara, dan pembaca dasa darma pramuka. Adapun yang bertindak sebagai Pembina upacara adalah kak Nur Amalia, S.H.I yang menjabat sebagai kepala sekolah.

Dalam sambutanya kak Nur Amalia menekankan tentang kedisiplinan siswa, ketika mengikuti kegiatan pramuka seluruh siswa diajarkan untuk selalu disiplin dalam segala hal, mulai dari pakaian sampai dengan tingkah lakunya.

Untuk itu kedisiplinan yang ada di pramuka hendaknya dipakai pula dalam kegiatan belajar mengajar. Ketika sudah waktunya belajar tinggalkan yang lainnya dan fokus belajar, ketika waktunya sholat tinggalkan aktifitas lainya dan segera tunaikan shalat. Itulah makna disiplin menempatkan sesuatu pada tempatnya, terang kak Nur Amalia dalam sambutanya.

Setelah selesai upacara ditampilkan berbagai macam atraksi yang dibawakan oleh kakak kelas 6 yang pada minggu lalu sukes mengikuti perjumsa. Penampilan yang ditunjukkan saat perjumsa kini ditampilkan di hadapan adik kelasnya sebagai contoh untuk selalu kreatif dan inovatif. Agar adik kelas dapat mencontoh keberanian kakak kelasnya untuk tampil di hadapan guru-guru dan juga teman-teman.

Selamat menempuh ujian semester I, semoga Allah memberikan kesehatan dan kemudahan untuk kita semua dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Amin

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait