Pentingnya Mengamalkan Ilmu yang Kita Miliki

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pengajian Istri-istri Guru Bersama Pimpinan Pesantren
Pengajian Istri-istri Guru Bersama Pimpinan Pesantren

Kamis (21/01/16) lalu adalah hari pengajian Istri-istri guru Ponpes Darunnajah Cipining bersama pimpinan pesantren. Lokasi yang digunakan adalah gedung sekretariat pesantren,  acara dimulai selepas shalat Ashar. Acara diawali dengan bersholawat bersama selama kurang lebih 20 menit, lalu dilanjutkan kepada acara inti yakni pengajian.

Dalam kesempatan tersebut, Ta’lim atau pengajian disampaikan langsung oleh Pimpinan Pesantren yakni K.H. Jamhari Abdul Jalal Lc. Beliau menyampaikan tentang pentingnya mengamalkan ilmu yang kita miliki. Selain itu materi diperkuat dengan dibacakannya hadits-hadits rasul seputar keutamaan sholat sunnah dan yang lainnya. Mengingat kita adalah ummat Nabi Muhammad Saw maka sudah sepantasnya kita meniru perilakunya, mencintai amalan-amalanya tentunya dengan Bertaqwa Kepada Allah. Dengan cara mentaati perintahnya dan menjauhi larangannya.

Dengan tegas beliau berpesan perbanyaklah menjalani sunnah-sunnah rasul, maksimalkan ibadah kita kepada Allah, Bertaubatlah, jangan mengeluh kepada selain Allah, laksanakan dan amalkan ilmu yang kita miliki agar bermanfaat dan mendapat pahala dari Allah SWT. Ibarat semakin banyak kita sholat maka semakin banyak kita berdo’a dan memohon kepada Allah, percayalah bahwa Allah akan memudahkan urusan hambanya dan mencukupkan kebutuhannya bagi siapa saja yang percaya atas kuasa-Nya.

Pak kyai berharap semoga semua keluarga besar darunnajah bahkan seluruh muslim di berbagai penjuru dunia mampu menjadi hamba yang bertaqwa, beriman dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa agar kita semua mampu meraih ridho Allah dan dipilih menjadi ahli-ahli surga. Amin!

Acara usai pukul 17.30 WIB yang ditutup dengan membaca Kaffaratul Majlis dan saling bersalam-salaman satu sama lain. Semoga dengan diadakannya kegiatan edukatif ini mampu memotivasi para ibu khususnya istri-istri guru dalam menjalani hiruk pikuk rumah tangga, serta menjadi wahana positif untuk berbagi ilmu, menasehati dan bersilaturahmi.

(WARDAN/Annisa)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call