Kali ini kita bakal ngebahas tentang ” . . . . . . . . .. . . . . . ”
Menurut kalian kenapa sih kita sebagai manusia di tuntut untuk selalu belajar?
kenapa belajar itu penting?                                                                                              Dan kenapa ilmu pengetahuan itu penting ?

Yuk langsung aja kita cari jawabannya ya guys …..

- Advertisement-

Setiap manusia di wajibkan untuk menuntut ilmu karena ilmu pengetahuan itulah yang akan membedakan kita. Seseorang akan dikatakan mulia bukan karena jabatannya ya, Tapi manusia itu berbeda karena ilmu. Semakin banyak ia memiliki ilmu pengetahuan maka semakin mulia juga kedudukan mereka.

Mencari ilmu pendidikan adalah suatu hal kewajiban agar kita bisa berguna untuk sesama manusia

Sementara ilmu itu sendiri tidak dapat di dapatkan dengan mimpikan ??? , Maka dari itu kita harus bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu tersebut.

Nah ilmu pengetahuan itu juga tidak hanya di dapat di kelas ya , Ilmu itu sendiri juga di dapat dari pengalaman hidup yang telah kita rasakan atau yang telah kita alami .
Maka dari itu kita harus jadi gelas yang kosong ketika menuntut ilmu ya para mujahid fisabillah.

Namun tau kah kalian ??? , Apalah guna jika kita haus dalam mencari ilmu tetapi kita sendiri tidak menerapkan dalam keseharian kita dan juga tidak mau berbagi kepada teman teman yang lainnya.

Jadi jika kita seperti tersebut maka kita Bagaikan pohon yang tumbuh menjulang tetapi tidak berbuah,tidak bermanfaat bagi yang lainnya.

خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِنَّاسِ

Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya.

Sahabat pena : Muhammad Hafiz

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.