Menu

Mengamalkan Ilmu dengan Darsu Al-Massa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Cidokom – cidokom.darunnajah.com) Mengamalkan Ilmu dengan Darsu Al-Massa

Darsu Al-Massa atau Pelajaran Sore, merupakan bagian dari rutinitas harian yang dilakukan oleh para santri Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8. Program ini dilakukan dari hari Sabtu hingga hari Rabu setiap pekannnya.

Pelajaran Sore ialah pelajaran tambahan dan pengulangan materi yang dilakukan pada pukul 13.30 WIB dan berlangsung selama satu jam hingga pukul 14.30. Program ini merupakan program yang digerakkan oleh Bagian Pengajaran OSANDN (Organisasi Santri An-Nur Darunnajah 8) dibawah naungan bagian kurikulum TMI (Tarbiyatul Mu’alliin Wa-al Mu’allimat Al-Islamiyah) 

Dipilih santri senior (santri akhir TMI) sebagai pengajar pada kegiatan ini, karena mereka dilatih untuk berbagi sesuatu dengan cara mengamalkan ilmu kepada adik kelasnya. ini juga merupakan bentuk santri sebagai subjek, dan tak selalu santri yang menjadi objek pada kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren ini.

Al-Ilmu bi laa ‘amalin ka Asy-Syajari bi laa Tsamarin

sebuah pepatah yang berartikan: “Ilmu tanpa pengamalan bagaikan pohon tak berbuah”

Oleh karena itu, untuk menjadi orang yang bermanfaat, kita harus dapat mengamalkan apa yang telah kita dapati kepada siapapun itu.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait