Menu

Amaliyah Tadris dan Darsu Naqd Santriwati Akhir Darunnajah 9

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pamulang- Alhamdulillah kegiatan Amaliyah Tadris Santriwati Akhir Insyaallah  selalu berjalan dengan lancar. Mereka yang telah dibagi menjadi empat kelompok ini, diberi jadwal kapan masing-masing mereka akan memulai ujian Amaliyah Tadris. Sehingga teman-teman yang bukan jadwalnya untuk melakukan ujian mereka menjadi Naqd . Bukan hal yang mudah memang untuk sampai pada puncak. Diperlukan yang namanya kesabaran, kegigihan, keuletan dan kerja keras untuk mencapai hasil yang terbaik. Rupanya kegiatan Amaliyah Tadris ini sangat efektif untuk membentuk karakter calon guru. Selain melatih mental mereka, tapi juga membuat mereka semakin paham bagaimana cara-cara yang benar dan tepat dalam menyampaikan suatu mata pelajaran. Sedikitnya mereka juga dilatih agar dapat membaca karakter belajar individu murid-murid yang diajarkan. Karna perlu kita ketahui ada 4 karakter belajar individu anak, yaitu tipe visual, tipe auditorial dan tipe kinestetik.

Setelah Amaliyah Tadris selesai mereka melakukan Darsu Naqd yang mana besar atau kecilnya kesalahan dalam Amaliyah dicatat oleh teman-teman dan musyrifah dalam kelompoknya. Ya, begitulah Amaliyah Tadris salah satu kegiatan sakral yang penuh perjuang dan akan selalu dikenang.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Majelis Jum’at Pagi Bersama Bapak Pimpinan

Majelis Jum’at Pagi Bersama Bapak Pimpinan merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin Mingguan yang ada di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14. di laksanakan setiap ba’da