Peningkatan keterampilan santri melalui kegiatan Pendidikan Sistem Ganda

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Peningkatan keterampilan santri melalui kegiatan Pendidikan Sistem Ganda

Pesantren Nurul Ilmi merupakan pesantren yang selalu memperhatikan pendidikan santrinya. Mereka dibina dan dididik untuk senantiasa siap menghadapi masa depan mereka yang penuh dengan tantangan. Mereka belajar bagaimana dapat tafaqquh fiddin ( memperdalam ilmu agama) dan juga belajar berbagai macam keterampilan.

Salah satu program kegiatan pendidikan yang dinaungi oleh TMI ( Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al – Islamiyah ) adalah Pendidikan Sistem Ganda. Pendidikan sistem ganda merupakan kegiatan santri kelas 5 TMI ( XI SMK ) dan program kerja SMK yang merupakan salah satu unit pendidikan yang berada dibawah naungan TMI selain SMP dan SMA.

Pada tahun ini dalam pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda, Pesantren Nurul Ilmi bekerjasama dengan Balai Besar Latihan Kerja Industri ( BBLKI ) Serang yang merupakan lembaga yang berada dibawah naungan Kementrian Tenaga Kerja. Dalam kegiatan ini santri diberi pendalaman materi tentang pengelolaan dan pembuatan website ( Web Design) dan jaringan komputer yang dilaksanakan selama satu bulan.

Melalui kegiatan ini santri diharapkan mampu dan mempunyai keterampilan lebih dalam mempersiapkan masa depan mereka serta dapat mendukung kegiatan dakwah mereka dimasa akan datang yang tidak hanya melalui kegiatan langsung tetapi juga melalui dunia maya yang tidak terbatas jangkauannya. Semoga ilmu yang mereka dapatkan bermanfa’at di dunia dan akhirat. Amin..!!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Hujan
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Do’a Ketika Turun Hujan Sebagai Pencegah Banjir

Assalamu’alaikum Sahabat Muslim, lagi pada diguyur hujan ya? Tanpa terasa kini Indonesia telah masuk kedalam musim penghujan, bahkan beberapa kawasan di daerah Bogor dan Jakarta