Peningkatan Kemampuan Santri Dalam Membaca Al-Qur’an

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Serang/Nurul-Ilmi.Com) Biro Pengasuhan Santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 membuat budaya baru yang wajib diterapkan oleh seluruh Santri. Budaya tersebut yaitu melakukan tadarus al-qur’an, 5 sampai 10 menit sebelum adzan dan iqomat tiba. (14/12)

Budaya tersebut diterapkan disetiap harinya. Dengan tujuan agar santri dapat mempergunakan waktu tersebut dengan kebiasaan yang baik seperti melakukan tadarus al-qur’an, sholawatan dan lain sebagainya yang sekiranya dapat menjadikan pahala dan keberkahan.
Hikmahnya Agar Para Santri senantiasa selalu ingat kepada Allah Swt dan selalu berada dalam kecukupan akan nikmat Allah, memperbanyak ilmu pengetahuan, memohon diberikan jalan kemudahan dan petunjuk , dan Selalu berada dalan lindungan dan penjagaan Allah Swt . Kemudian mengambil manfaat dari setiap peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekelilingnya .

“Bacaan Al-Qur’an umumnya memiliki manfaat yang sangat baik, menciptakan suasana damai dan ketenangan dalam hati. Karena itulah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya bagi orang lain, mendapatkan kemuliaan dan kebaikan dari pada belajar ilmu yang lainya” ujar Ust Abdurrahmat sebagai Biro Pengasuhan Santri.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika