Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Guru Darunnajah Bekerjasama Dengan Essexs University

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah_21/12, Beberapa hasil dari kunjungan pimpinan pesantren Darunnajah ke negeri ratu Elisabeth salah satunya adalah kerjasama untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggris.

Salah satu universitas di Inggris yang Bekerjasama dengan Darunnajah yaitu Essexs University. Dalam kerjasama itu Darunnajah dapat mengirimkan guru guru untuk memperdalam penguasaan bahasa Inggris selam 5 minggu.

Pada rapat dengan pimpinan pesantren pada hari Rabu, 21/12/2016, ustad Sofwan Manaf menawarkan kepada guru SD program peningkatan bahasa, diantaranya adalah pembiayaan kursus bahasa. 

Untuk dapat mengikuti program peningkatan bahasa di Essexs University minimal peserta sudah menguasai dasar dasar bahasa Inggris, sehingga ketika disana sudah bisa berkomunikasi dan memahami pembicaraan. 

Menurut pimpinan, target tahun 2020 adalah guru dapat menguasai salah satu bahasa yaitu bahasa Inggris atau bahasa Arab. Maka mulai Bulan Januari 2017, pimpinan akan melakukan tes langsung kepada guru guru meliputi bahasa Arab, Inggris, dan baca Al Qur’an. 

Pada akhir rapat pimpinan kembali menawarkan kepada guru guru yang siap untuk meningkatkan bahasanya agar dapat berkoordinasi dengan kepala sekolah. 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.