Sabtu (22/4/17) merupakan pelatihan Ke-2 bagi guru bahasa inggris Se-Darunnajah Grup yang dilaksanakan di Ponpes Darunnajah Jakarta Ulujami. Pelatihan tersebut berlangsung di Lab. Matematika yang juga kembali menghadirkan narasumber asal Oxford Universy yakni Mr. Todd Cordy.

Pelatihan tersebut berlangsung pukul 13.00 s.d 16.00 WIB. Adapun hal-hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut meliputi strategi pengajaran bahasa inggris yang mudah dan juga menarik, bedah buku aim high dari Oxford untuk jenjang tingkat SMA dan permainan seru lainnya agar proses belajar jadi menyenangkan.

Setiap guru yang hadir merupakan utusan dari beberapa guru bahasa inggris darunnajah pusat dan cabang. Adapun beberapa nama guru ponpes darunnajah 2 cipining yang turut hadir dalam pelatihan tersebut adalah:

  1. Imam Ghozali
  2. Abdul Hafidz
  3. Febi Fahrizal
  4. Nani Karmila
  5. Rohmatunnisa
  6. Putri Khoirunnisa
  7. Linda

Seperti biasa para peserta yang hadir diberikan handout atau kertas pegangan selama mengikuti kegiatan tersebut. Yang tak kalah menarik, dalam pelatihan tersebut juga terdiri dari berbagai games dan termin pertanyaan. Bagi beberapa guru yang beruntung berhak menerima notebook berlogo Oxford University.

“Ini adalah kali ke-2 saya mengikuti pelatihan guru bahasa inggris bersama Mr. Todd Cordy, pelatihan ini sangatlah bermanfaat khususnya bagi guru bahasa inggris karna bisa belajar mengajar bahasa inggris dengan berbagai strategi yang menarik dan kreatif. Selain belajar mendalami 4 skill yang ada di dalam bahasa inggris, setiap peserta yang hadirpun bisa belajar berkomunikasi langsung bersama native speaker asal inggris yang tentunya mampu melatih sisi listening dan juga speaking para guru” ujar Usth. Putri Khoirunnisa.

(WARDAN/Annisa)