blank

Penilaian Proyek di SD Islam Darunnajah 8 Cidokom

Penilaian Proyek di SD Islam Darunnajah 8 Cidokom

blank

blank

Cidokom, 18 September 2023 – Sekolah Dasar Islam Darunnajah 8 di Cidokom terus melanjutkan tradisi pendidikan unggul dengan kegiatan penilaian proyek yang dijalankan secara rutin. Penilaian proyek ini diselenggarakan dengan tujuan mulia untuk mempersiapkan siswa-siswa menjadi lebih siap menghadapi berbagai ujian sekolah, yang meliputi jenis penilaian yang melibatkan keterampilan lisan dan praktik.

Lokasi sekolah yang telah berkembang menjadi bangunan berlantai 2 memberikan fasilitas yang memadai untuk kegiatan ini. Ruang kelas yang nyaman dan terjangkau secara fisik mendukung siswa-siswa dalam menjalankan proyek-proyek mereka dengan baik.

blank

Penilaian proyek ini telah memberikan manfaat besar bagi perkembangan akademis dan keterampilan siswa di SD Islam Darunnajah 8. Pendekatan ini sejalan dengan visi sekolah untuk memberikan pendidikan yang komprehensif, mencakup aspek ilmu pengetahuan dan agama.

Bapak Irfan, seorang guru di SD Islam Darunnajah 8, menyatakan, “Ulangan harian, penilaian proyek, dan pengayaan adalah metode yang sangat baik untuk mengukur dan meningkatkan pemahaman siswa dalam berbagai aspek ilmu pengetahuan dan agama. Dengan beragam jenis soal seperti pertanyaan lisan, doa-doa, surat-surat pendek, dan pelajaran umum, siswa kami mendapatkan pengalaman yang lebih luas. Ini membantu mereka menjadi terampil dan terbiasa dengan berbagai jenis ulangan, yang pada gilirannya dapat mendukung perkembangan mereka dalam pendidikan.”

Selain manfaat akademisnya, penilaian proyek juga membantu siswa mengembangkan keterampilan sosial, seperti kerja tim, komunikasi, dan pemecahan masalah. Proyek-proyek ini juga memberi mereka kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka dengan lebih mendalam.

blank

Orang tua siswa di SD Islam Darunnajah 8 sangat mengapresiasi upaya sekolah dalam mengadopsi pendekatan pendidikan yang holistik. Mereka melihat nilai tambah yang signifikan dalam perkembangan anak-anak mereka dan berharap agar pendekatan ini terus diterapkan dalam pendidikan masa depan.

Dengan penilaian proyek yang terus berlanjut, SD Islam Darunnajah 8 Cidokom tetap menjadi contoh bagaimana pendidikan dapat menjadi pengalaman yang mendalam dan bermanfaat bagi siswa-siswa muda yang siap menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah