Menu

Pemutaran ‘Shodo Girls’ dihadapan santri Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pemutaran ‘Shodo Girls’ dihadapan santri Darunnajah

JAKARTA/dn.com – Jum’at, 20 September 2013 The Japan Foundation memutar cinema caravan “Shodo Girls” di Gedung Olah Raga yg dihadiri santri Tarbiyatul Mu’allimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah dan dewan Asatidz. Sambutan pimpinan Darunnajah yang diwakili oleh Perwakilan Biro Pengasuhan santri, Ust.Drs.H. Musthofa Hadi Chirzin antara lain mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Goto Araki Ai, asisten Direktur The Japan Foundation bersama suami. Ibu Ai Goto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Darunnajah. The Japan Foundation adalah organisasi nonprofit yg bergerak dlm pertukaran kebudayaan.

Semoga dengan kunjungan The Japan Foundation, dapat mengenalkan dan mendekatkan Jepang dengan Indonesia khususnya Darunnajah yang selama ini sudah dekat.

Darunnajah pada saat ini sedang menggalakkan program kerja sama Luar Negeri, baik kerjasama antar lembaga pendidikan atau pertukaran pelajar dan pengajar.

Shodo adalah seni kaligrafi Jepang yg menggunakan kuas tradisional. Dalam cerita merupakan kegiatan ekstrakurikuler yg diikuti di SLTA di Jepang.

Shodo Girls adalah sebuah film drama Jepang tahun 2010. Film ini didasarkan pada cerita di balik Shodo Performance Koshien, sebuah kompetisi kaligrafi kinerja di Prefektur Ehime, Jepang. Film ini disutradarai oleh Ryuichi Inomata, dan dibintangi aktris Riko Narumi sebagai kepala klub kaligrafi di sekolah. Diatur di Shikokuchuo, sebuah kota terkenal dengan kertas kaligrafi, Shodo Girls bercerita tentang tiga gadis SMA yang dihidupkan kembali kota belur-depresi dengan menyelenggarakan kompetisi kaligrafi kinerja.

Shodo Girls ditampilkan di pasar Cannes 2010, sebuah acara yang berjalan secara bersamaan dengan Festival Film Cannes. Film ini kemudian dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 15 Mei 2010.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social