Pak Kyai Supervisi ke Lokasi PDPM
Menu

Pak Kyai Supervisi ke Lokasi PDPM

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Terjadinya perubahan mendadak kegiatan Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, KH.Jamhari Abdul Jalal, Lc, pada hari Senin, 02 Mei 2011, segera saja beliau manfaat untuk menemui santri-santri niha’I di lokasi PDPM, padahal seharusnya tepat di hari tersebut beliau dijadwalkan bertemu dengan Dirjen Wakaf Kementrian Agama RI, namun karena sesuatu hal, agenda tersebutpun tertunda sementara waktu.

Dengan didamping Ibu Pimpinan, Ibu Hj. Siti Rahman dan 2 orang Panitia PDPM, Ust. Sholehudin dan Ustj. Ela Hulasoh, mobil melaju langsung menuju 2 kelompok santri putra yang berlokasi di Kecamatan Jambe-Tangerang-Banten. Begitu sampai di kelompok II, ekspresi santri yang kebetulan hanya 4 orang saja yang berada di rumah ahlul bayt, mengingat yang lain masih kegiatan di sekolah, terlihat gembira dan langsung menyambut. Begitu juga ketika Pa Kyai sampai di lokasi kelompok III yang berbarengan dengan waktu dzuhur, hanya ada 2 orang saja yang berhasil ditemui, karena selebihnya personel yang lain masih kegiatan siang itu.

blankGiliran kelompok putri yang ditemui, yaitu kelompok V, yang berlokasi di Pondok Modern Darunnadwa, Sukamulya-Cikupa-Tangerang, kami langsung disambut oleh seluruh personel, yang kebetulan saat itu sedang makan siang di ahlul bayt dan sedang persiapkan kegiatan selanjutnya pasca mengajar siang itu, ditambah serunya lagi Ibu Pimpinan Pondok Modern tersebut tak lain adalah teman semasa studi Pa Kyai dan Ibu, ketika di Makkah dulu. Kunjunganpun berlanjut ke kelompok VI putri, yang lokasinya tidak seberapa jauh dari kelompok V, yang saat itu sedang kegiatan bersama anak-anak di depan rumah ahlul baytnya.

Sedangkan di kelompok IV, selain dapat mengunjungi santri sekaligus juga kami dapat bersilaturahim langsung dengan ahlul baytnya, yang notabene adalah wali santri dari Rika Rahayu, santri kelas Niha’I yang merupakan personel dari kelompok IV tersebut. Perjalananpun diakhiri di kelompok I, yang berlokasi di Kelurahan Cukang Galih-Curug-Tangerang, yang bertempat di kediaman Alumni Darunnajah Cipining sendiri.

Dalam kunjungan yang terkesan dadakan tersebut, banyak hal yang kami lakukan khususnya Pa Kyai, yang langsung saja memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan ahlul bayt semua kelompok, beramah-tamah, dan melihat secara riil kegiatan santri pada siang itu tanpa ada kamuflase, tidak lupa beliaupun sambil berkelakar dengan santri juga meriview kegiatan setiap kelompok di hari itu dan hari-hari sebelumnya. Dan tidak lupa juga sebelum pamit,  beliau selalu mengalirkan energy semangat bagi kelanjutan da’wah mereka di lokasi PDPM. (Ela H/WARDAN).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan