Outbound Sebagai Sarana Pembelajaran
Menu

Outbound Sebagai Sarana Pembelajaran

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

{mosimage}Outbound merupakan kegiatan yang sarat game dan tantangan  bukan hanya mampu mengusir segala kejenuhan akibat rutinitas harian di sekolah, namun lebih dari itu sebenarnya aktivitas yang disajikan dalam outbound mengandung nilai-nilai pendidikan.

 

SD Islam Darunnajah pada tanggal 22 Januari 2009 akan mengadakan kegiatan ini serempak dari kelas I-V sedangkan untuk kelas VI mengadakan latihan try out di Aula secara bersama-sama. Berikut tujuan yang akan dikunjungi:

1. kelas I    : Taman Mini Indonesia Indah

2. kelas II    : Pasir Mukti Citeurup

3. kelas III    : Taman Wisata Matahari

4. kelas IV    : Lembah Hijau bandulu Anyer

5. kelas V    : Bumi Mandiri Sukabumi 


Diharapkan setelah mengikuti outbound anak akan menjadi lebih berani, dari sebuah kegiatan outbound akan bisa didapat beberapa manfaat seperti :

  • Komunikasi membaik. Bila memang outbound tersebut berhasil, anak akan memiliki pola komunikasi yang membaik, entah itu dengan orangtua maupun teman dan membuka wawasan baru dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial, dan bekerjasama dengan orang lain.
  •  Problem solving. Kemampuan anak memecahkan masalah akan dilatih dalam outbound. Contohnya saat si anak dan timnya dapat berhasil memecahkan suatu teka-teki untuk mendapatkan poin tambahan, sebelumnya ia pasti telah mengerahkan pikiran untuk menganalisa dan mencari jawabannya.
  • Kreativitas. Berbagai macam permainan pun dirancang sedemikian rupa untuk merangsang kreativitas anak. Sehingga akan memberikan pengalaman untuk mandiri, dan menyelesaikan masalah serta meningkatkan kemampuan kreatif dalam memecahkan masalah.
  • Keberanian. Anak yang semula memiliki rasa takut karena terbiasa dengan orangtua yang over-protective dapat ‘memaksakan’ dirinya untuk jadi lebih berani pada permainan yang menuntut keberanian seperti flying fox ataupun jalan di atas bambu sehingga akan Meningkatkan rasa percaya diri. (sam, dn_qta)


Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Idul Adha Di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 28 ekor

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Jarak Jauh

Adanya Pandemi Covid-19 mengharuskan para anak-anak harus mengikuti pembelajaran jarak jauh, dengan begitu dukungan orang tua atau wali murid menjadi sangat penting bagi keberlanjutan pendidik