Organisasi Santri Sebagai Sarana Pendidikan Untuk Menjadi Pemimpin
Menu

Organisasi Santri Sebagai Sarana Pendidikan Untuk Menjadi Pemimpin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
OSDC & Koordinator

Siap dipimpin dan siap memimpin adalah salah satu motto Pesantren Darunnajah 2 Cipining dalam mendidik santri-santrinya. Melalui OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dan Koordinator, mereka khususnya Santri Kelas 6 TMI telah dilatih untuk siap memimpin.

Organisasi tersebut telah terbentuk ketika awal pesantren berdiri. Program kerja yang dibuat juga sudah sesuai dengan sunah-sunah pesantren. Mulai dari program kerja harian, mingguan, bulanan, sampai tahunan.

Tepat pada Selasa malam lalu (08/08/2017), seluruh pengurus OSDC dan Koordinator telah sukses mengadakan perkumpulan dan musyawarah akbar dengan seluruh pembimbing bagain dan dihadiri langsung oleh Ka. Biro Pengasuhan Santri di Masjid Jami Kampus 1. Tujuannya adalah untuk menguatkan kembali dinamika kepengurusan yang sudah berjalan.

Perkumpulan tersebut dimulai dengan laporan perbagian dan musyawarah kecil bersama dengan para guru-guru pembimbing bagian. Yang kedua adalah pembacaan program kerja yang belum terlaksana sekaligus strategi dalam pelaksanaanya. Yang terakhir adalah evaluasi serta arahan dari Ustadz Mukhlisin, S.H.I selaku Ka. Biro Pengasuhan Santri.

Yang lebih menarik adalah, selain mengadakan musyawarah akbar tersebut, ternyata para pengurus OSDC dan Koordinator telah rutin mengadakan pertemuan serta arahan langsung dari Pimpinan Pesantren, setiap hari Minggu pagi tepatnya. Ini sangat istimewa, karena pesantren akan terlihat hidup ketika pusat kegiatan digerakkan oleh santri-santrinya. (Wardan/Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian