Oleh: Lutfia Tanti, Nurfadillah

Kamis (12/5) pengurus OSDC Putri menggelar acara Panggung Gembira dan Pembagian Hadiah di gedung pertemuan Darunnajah Cipining. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud perayaan kemenangan para juara. Karna sebelumnya, mulai dari tanggal 19 s.d. 21 Mei 2009 OSDC Putri dan Koordinator gudep 03-002 mengadakan aneka perlombaan dalam rangka penutupan kegiatan keorganisasian menjelang akan dilaksanaknnya ujian akhir semester.

Acara berlangsung seru dan asik. Setiap kelompok mengeluarkan yel-yelan andalan mereka masing-masing. Selain diisi dengan pembagian hadiah, masing-masing Kelompok diberi kesempatan untuk menampilkan kreasi-kreasi mereka. Tak lepas dari unsur pendidikan, sebelum acara pembagian hadiah berlangsung, para mubaligoh utusan dari masing-masing Kelompok muhadloroh juga berkesempatan untuk mempertontonkan aksi panggungnya dengan berpidato di depan hadirin semua. Mereka adalah:
1. Pidato Bahasa Indonesia: Elia Wati (Kelompok 4) dan Raihana Rizki (Kelompok 1)
2. Pidato Bahasa Arab: Sri Ayu Junaeriah (Kelompok 3)
3. Pidato Bahasa Inggris: Putri Hilmi (Kelompok 2)

Adapun para pemenang dari setiap cabang perlombaan sebagai berikut :
1. Lacak Pramuka: Juara 1, Kelompok 8 dan Juara 2, Kelompok 5
2. LCC : Juara 1, Kelompok 8 dan Juara 2, Kelompok 7
3. Tepat Cepat Menyampul: Juara 1, Kelompok 1 dan Juara 2, Kelompok 4
4. Kebersihan Kamar: Juara 1, Kamar 30 dan Juara 2, Kamar 29
5. Tarik Tambang : Juara 1, Kelompok 3 dan Juara 2, Kelompok 2
6. Hifdzul Qur’an: Juara 1, Dena (Kelompok 1) dan Juara 2, Nida (Kelompok 3)
7. Pesona Nahwu Sorof (PNS): Juara 1, Kelompok 6, Juara 2, Kelompok 5

Selain pembagian hadiah dan penampilan kreasi, acara diselingi dengan door prize. Para hadirin sangat antusias menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kak Uci, Ketua OSDC Putri. “Kapan pelantikan Pengurus masa bhakti 2009-2010?”. Hampir secara bersamaan hadirin sontak mengangkat tangan dan berebut untuk ditunjuk. Tapi akhirnya salah seorang santriwati yang paling cepat dalam angkat tangan mendapat kesempatan lalu bereteriak “ 27 Januari 2009” ungkap Mela santri Kelas IX MTs Darunnajah Cipining .

Sebelum menutup acara, Bagian Pengajaran meresmikan penutupan kegiatan ekskul harian dikarenakan ujian semester tinggal menghitung hari. Penutupan sementara ini dilakukan demi konsentrasi santri dalam belajar.

OSDC PUTRI DAN KOORDINATOR ADAKAN BAZAR MAKANAN DAN MINUMAN

Sejak tanggal 19 s.d. 21 Mei 2009, OSDC Putri dan Koordinator mengadakan bazar makanan dan minuman dalam bentuk kafe. Untuk OSDC menjual aneka makanan sedangkan Koordinator menjual aneka minuman. Kafe tersebut diberi nama Sun 3 Café (dibaca santri café). Adapun daftar menu sebagai berikut:
Makanan
1. Meat ball Rp 5.000
2. Bakwan Mie Rp 1.500 (2 buah)
3. Sosis gulung mie Rp 1.000

Minuman
1. Tea ice Rp 1.000
2. Soda ice Rp 1.000
3. Es Kelapa Rp 1.000
4. Susu Jahe besar Rp 1.500
5. Susu Jahe kecil Rp 1.000

Mereka sangat semangat dalam melakukan kegiatan tersebut. Selain menambah wawasan memasak juga menguji mental berdagang. “Kalo bisa susu jahenya ditambah pake kacang ijo, kalo nggak buat sekuteng, biar lebih enak “ Komentar Bu Hani kepada para santriwati yang tengah asyik menjual dagangannya.